Breaking News:

Berita Jambi

Dua Pandangan Untuk Pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU)

Berita Jambi-Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) sampai dengan saat ini masih belum diputuskan. Hal ini karena masih ada dua

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) sampai dengan saat ini masih belum diputuskan.

Hal ini karena masih ada dua pandangan terkait dengan pelaksanaan ini. Usman El-Quraisy, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi menyebutkam hal tersebut saat dikonfirmasi (27/11).

Ia menjelaskan bahwa terkait dengan mukhtamar itu rencana awalnya tanggal 23 sampai 25 Desember. Namun, berhubung ada kebijakan secara nasional mengenai PPKM Level 3.

"Jadi timbul dua pandangan sebagian menginginkan mukhtamar dilakukan setelah PPKM atau tepatnya di awal Januari. Sebagian lagi meminta di percepat agar pelaksanaan tetap sesuai agenda," katanya.

Disisi lain, Usman menyebut bahwa dalam hal ini sebetulnya tidak ada kelompok-kelompok. Namun memang menurutnya ada pandangan yang muncul untuk memajukan atau memundurkan dalam pelaksaan Muktamar tersebut.

"Tidak ada kelompok sebetulnya tetapi yang jelas kubu dari salah satu calon misalnya Gus Yahya yang berpedapat sebaiknya dipercepat, sementara pihak yang saat ini tengah menjabat saat ini sebagian menginginkan ditunda setalah PPKM jadi terjadi dua pandangan atau dua perbedaan pendapat saja," pungkasnya. (*)

Baca juga: Pelatihan Pendidikan Kader Penggerak NU, Fadhil Arief Minta Gus Karim Selalu Hadir di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved