Breaking News:

Kisah Francesco Totti Menghabiskan Karirnya di AS Roma, Kepincut Untuk Hengkang ke Real Madrid

Francesco Totti Menghabiskan Karirnya di AS Roma, Sempat Kepincut Untuk Hengkang ke Real Madrid

Penulis: Zulkipli | Editor: Heri Prihartono
Instagram Francesco Totti
Francesco Totti saat berseragam AS ROMA 

TRIBUNJAMBI.COM - Para pencinta sepak bola terutama fans As Roma tentu tidak asing dengan pemain satu ini, Fracesco Totti.

Tentu saja dia adalah legenda As Roma. Totti menghabiskan seluruh karir sepak bolanya di klub asal Ibu Kota Italia itu.

Masuk ke tim utama AS Roma pada 1993, Totti kemudian bertahan hingga 24 tahun kemudian.

Dilansir dari Wikipedia Totti lahir 27 September 1976. 

Dia bermain di posisi gelandang serang atau penyerang bayangan, tetapi bisa juga bermain sebagai striker tunggal atau pemain sayap.

Seorang playmaker ofensif kreatif yang terkenal dengan visi, teknik, dan kemampuan mencetak golnya, Totti dianggap sebagai salah satu pemain Italia terhebat sepanjang masa dan pemain terhebat Roma yang pernah ada.

Ia adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa dalam sejarah liga Italia dengan 250 gol, dan merupakan pemain Italia urutan keenam yang paling banyak mencetak gol di semua kompetisi dengan 316 gol.

Totti juga adalah pencetak gol terbanyak dan pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah Roma, memegang rekor gol terbanyak yang dicetak di Serie A saat bermain untuk satu klub, dan juga memegang rekor sebagai kapten klub termuda dalam sejarah Serie A.

 Pada November 2014, Totti memperpanjang catatan rekornya sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Liga Champions UEFA, ia mencetak gol pada usia 38 tahun 59 hari.

Pria yang dijuluki Pangeran Roma itu memutuskan gantung sepatu pada 2017 setelah mempersembahkan satu titel Liga Italia, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved