Breaking News:

Dapat Laporan dari Warga, Sekda Tanjabbar Mendadak Sidak ke Puskesma Pembantu Tungkal Harapan

Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Tungkal Harapan.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Tungkal Harapan, Jumat (26/11). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Tungkal Harapan, Jumat (26/11).

Ini dilakukan untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima kepada warga Tanjabbar.

Saat sidak Sekda yang juga turut didampingi Kabag Prokopim Setda Tanjabbar Agus Sumantri ini, disambut langsung oleh kepala Pustu Tungkal Harapan, Tabrani. 

"Ada Laporan dari masyarakat bahwa seminggu yang lalu pos jam pelayanan di sini tutup atau tidak ada pelayanan, maka dari itu kita ke sini untuk mengecek dan mengklarifikasi kebenaran berita tersebut," ujar Sekda dalam wawancaranya usai sidak.

"Setelah kita klarifikasi bahwa sebenarnya pelayanan tidak tutup, ternyata mereka seluruhnya sebelum jam 08.00 pagi melakukan apel pagi di puskesmas dan setelah itu ada kegiatan vaksinasi Germas turun ke masyarakat, nah kemudian siangnya apel siang lagi di Puskesmas II Kuala Tungkal, nah pada saat jam bersamaan ada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan kesehatan dan pada saat jam itulah puskesmas tutup," jelas Sekda.

Baca juga: 43 Desa di Tanjabbar akan Melaksanakan Pilkades Serentak pada Tahun 2022

Lebih lanjut Sekda menyampaikan Ada tiga hal yang harus diperhatikan dan dijalankan dengan baik di tiap Faskes Tanjabbar, pertama kedisiplinan petugas, baik ASN ataupun yang bukan ASN, kedua memastikan seluruh pelayanan medis kepada masyarakat harus berjalan dengan baik dan ketiga berkaitan dengan kebersihan dan aset, baik yang berada di dalam ruangan serta yang berada di sekitar lingkungannya, tiga hal ini wajib dipenuhi dan diterapkan seluruh Faskes milik Pemkab Tanjabbar.

Sekda juga mengingatkan akan menindak seluruh pimpinan dan petugas di seluruh Faskes milik Pemkab Tanjabbar yang ditemukan tidak mematuhi tiga hal tersebut.

“Kita ingin Faskes yang ada di Tanjabbar dapat benar-benar melayani masyarakat, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Tanjabbar," pungkasnya.

Baca juga: Inilah Daftar 9 Desa di Tanjabbar yang Masuk Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Perkembangan Terkini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved