Breaking News:

Progres Jalan Tol di Jambi

Progres Jalur Tol Trans Sumatera Lintas Muarojambi Terus Bergulir, Ini Panjang & Jumlah KK Dilintasi

Berita Muarojambi-Progres jalan tol trans Sumatera yang melintasi wilayah Kabupaten Muarojambi terus bergulir, terutama di trase Jambi-Rengat.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RULIANTO
Ilustrasi. Pembangunan Jalan Tol di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Progres jalan tol trans Sumatera yang melintasi wilayah Kabupaten Muarojambi terus bergulir, terutama di trase Jambi-Rengat.

Berdasarkan data dari BPN Kabupaten Muarojambi, jumlah desa yang dilintasi oleh jalur tol trase Jambi-Rengat di Kecamatan Sekernan ke Jaluko terdapat satu kelurahan dan lima desa.

Yakni Kelurahan Pijoan, Desa Tantan, Rantau Majo, Gerunggung, Bukit Baling dan Desa Suko Awin Jaya, jalur yang dilintasi sepanjang 48,40 kilometer.

Seperti yang diungkapkan oleh Kabag Penyelesaian Tapal Batas Setda Kabupaten Muarojambi M. Iqbal mengatakan.

Jalur tol yang melintasi lahan warga Muarojambi di trase Jambi-Rengat terhadap ratusan bidang yang telah ditetapkan.

"Jumlah bidang yang sudah selesai, seperti di Kelurahan Pijoan sebanyak 105 bidang, Desa Tantan 153 bidang dan Desa Gerunggung sebanyak 132 bidang," kata Iqbal.

Sementara progres jalur tol Jambi-Rengat di Kelurahan Pijoan, masih dalam tahap rencana musyawarah bentuk ganti rugi.

Desa Tantan dan Gerunggung sudah selesai musyawarah bentuk ganti rugi, sementara Bukit Baling persiapan pengumuman, Suko Awin Jaya masih penilaian KJPP.

Sementara jalur tol Jambi-Betung yang melintasi Kecamatan Mestong ke Jaluko terdapat empat desa dan satu kelurahan, seperti Desa Sungai Landai, Muaro Sebapo, Sungai Bertam, Pematang Gajah dan Kelurahan Pijoan.

Untuk diketahui jalur tol yang melintasi trsae Jambi-Betung sepanjang 33,36 kilometer, jumlah bidang yang sudah selesai hanya di Desa Sungai Landai sebanyak 72 bidang.

"Progres Jambi-Betung di Desa Sungai Landai proses penilaian KJPP, Muaro Sebapo dan Pematang Gajah persiapan pengumuman, sungai Bertam dan Pijoan masih inventarisasi dan identifikasi tanam tumbuh," tutupnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Warga Muarojambi Bakal Mendadak Kaya, Terima Ratusan Juta Dari Pembangunan Jalan Tol

Baca juga: Banyak Calon OKB di Muarojambi, Ganti Rugi Lahan Untuk Jalan Tol Capai Ratusan Juta per Hektare.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved