Breaking News:

Hari Guru Nasional 2021

Peringatan Hari Guru Nasional, Hanya 1.200 Guru yang Miliki Sertifikasi di Tanjabbar

Berita Tanjabbar-Ia menambahkan dari 1.200 tersebut, terdapat 1.150 guru ASN yang memiliki sertifikasi dan 50 guru non ASN yang tersebar

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar melalui kasi pembinaan, Yosep Joko Susilo. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki 1.200 guru yang sudah mendapatkan sertifikasi guru, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar melalui kasi pembinaan, Yosep Joko Susilo.

"Dari 3.500 guru status ASN dan non ASN yang ada di Kabupaten Tanjabbar, setidaknya hanya ada 1.200 guru yang mendapatkan sertifikasi guru," ujar Yosep, Kamis (25/11/2021).

Ia menambahkan dari 1.200 tersebut, terdapat 1.150 guru ASN yang memiliki sertifikasi dan 50 guru non ASN yang tersebar di beberapa tingkat sekolah yakni TK,SD dan SMP.

Ia menilai masih sedikit yang memiliki sertifikasi guru, dikatakannya untuk mendapatkan sertifikasi guru tersebut tidak mudah dan harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai peraturan kemendikbud no 12 tahun 2018.

"Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan sertifikasi guru tidaklah mudah, Sebab syarat utama banyak yang harus dipenuhi yakni harus memiliki NUPTK, Sertifikat pendidikan, jam mengejar 24 jam," ujarnya.

Namun syarat utama tersebut tidak menjadi kendala yang berarti, karena Yosep mengatakan hal yang paling utama adalah niat dari individu dari para guru tersebut.

Terakhir ia berharap di momen Hari Guru Nasional ini, para guru dapat meningkatkan kualitasnya, dan bisa mendapatkan sertifikasi.

Karena dengan sertifikasi, bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi guru, setidaknya meningkatkan taraf finansial para guru. Terkhusus di Kabupaten Tanjabbar. (*)

Baca juga: Inilah Daftar 9 Desa di Tanjabbar yang Masuk Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Perkembangan Terkini

Baca juga: Kabupaten Tanjabbar Telah Mencapai Target Vaksinasi 70 Persen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved