Breaking News:

Camat Pemayung Akan Panggil Kades Kubu Kandang Usai Viral Video Mahasiswa KKN

Video yang memperlihatkan mahasiswa KKN dari Universitas Jambi mencela Desa Kubu Kandang sempat viral di media sosial.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Sejumlah mahasiswa KKN mengucapkan kata-kata celaan terhadap nama Desa Kubu Kandang, Pemayung, Batanghari meminta maaf usai denda bayar adat. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sempat viral di media sosial video yang memperlihatkan mahasiswa KKN dari Universitas Jambi mengeluarkan kata-kata celaan seraya tertawa yang diduga ditujukan terhadap Desa Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung.

Terkait hal itu Camat Pemayung, Muhammad Syaifuddin menyebut dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil Kepala Desa Kubu Kandang beserta perangkatnya untuk dimintai konfirmasi.

“Memang penyelesaian masalah ini, informasinya sudah diselesaikan secara adat," kata Muhammad Syaifuddin, Camat Pemayung ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com, Kamis (25/11/2021).

Ke depannya Camat akan minta dosen pembimbing mahasiswa KKN untuk melakukan pembinaan agar kejadian seperti ini tak terulang lagi.

“Tata krama yang penting supaya tidak menyinggung perasaan warga masyarakat di Kecamatan Pemayung. Karena ini permasalahan di desa, saya rasa cukup sampai di desa, tak perlu lagi sampai ke kecamatan," katanya.

Terkait kejadian ini pihaknya belum menerima laporan dari desa tersebut. Ia pun mengaku mengetahui berita tersebut dari media sosial.

“Saya imbau kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN dari seluruh universitas agar bisa memperhatikan etika dan juga menyesuaikan dengan adat istiadat yang ada di desa masing-masing. Karena setiap desa mempunyai sejarah masing-masing yang harus kita hormati,” pungkasnya.

Baca juga: Usai Viral Pihak Unja akan Tambah Materi Pembekalan ke Mahasiswa KKN yang Hina Desa Kubu Kandang

Baca juga: Mahasiswa KKN di Batanghari Minta Maaf Usai Bayar Denda Adat Karena Hina Desa Kubu Kandang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved