Breaking News:

Berita Kerinci

Bandara Diblokir Warga, Sekda Kerinci: Kita akan Tanya ke Pihak Terkait Terlebih Dahulu

Berita Kerinci-Kamis (25/11/2021) pagi, sejumlah warga memblokir jalan menuju Bandara Dipati Parbo. Sehingga jalan pengembangan

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Warga pemilik lahan terpaksa memagari jalan menuju Bandara Depati Parbo. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kamis (25/11/2021) pagi, sejumlah warga memblokir jalan menuju Bandara Dipati Parbo. Sehingga jalan pengembangan bandara yang berada di wilayah Desa Agung Koto Iman, Kecamatan Tanco itu tak bisa dilalui truk pengangkut material.

Menurut warga yang melakukan pemblokiran dengan cara dipagar itu, bahwa aksi tersebut dilakukan karena lahan milik mereka belum dilakukan pembebasan. Belum sepeserpun ganti rugi diberikan kepada mereka senahai pemilik tanah.

Sementara pekerjaan pengembangan Bandara di atas lahan milik mereka itu telah dilakukan sejak 2020 lalu. Yakni melakukan penimbunan untuk pembuatan jalan menuju bandara

"Penyelesaian ganti rugi belum dilakukan. Makanya kita pagar tanah milik kami ini," ujar salah seorang warga di lokasi.

Ia mengatakan, terkait dengan persoalan ini mereka telah mendatangi pihak BPN maupun Dinas Perhubungan Kerinci. Namun sejauh ini belum ada kejelasan yang mereka dapatkan.

"Pihak BPN dan Perhubungan telah kita hubungi, tapi belum ada kejelasan," ungkapnya.

Terkait hal ini Sekda Kerinci, Zainal Efendi dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan. Ia beralasan masih ingin mencari tahu informasi yang jelas terlebih dahulu ke Dinas Instansi terkait.

"Saat ini saya masih ada kegiatan. Mengenai hal itu (pemblokiran, red) kita akan tanyakan ke Dinas terkait terlebih bahulu," singkatnya dihubungi via telpon.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kerinci, Ardinal belum berhasil dimintai konfirmasinya. Beberapa kali dihubungi via telepon, meski sempat bernada aktif namun tak menghiraukan panggilan tribunjambi.com.(*)

Baca juga: Warga Terpaksa Buat Pagar Bambu di Jalan Menuju Bandara Depati Parbo

Baca juga: Warga Harap Bandara Depati Parbo di Kerinci Kembali Beroperasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved