Breaking News:

Al Haris Raih People of The Year Award: Harus Miliki Tanggung Jawab Moral Lebih Besar Lagi

Berita Jambi-Terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan kepada sembilan Gubernur pada acara people of the year 2021.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Al Haris saat konferensi pers di depan ruang VIP Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris membawa pulang penghargaan People of the Year 2021.

Penghargaan yang diterima Al Haris merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh Indonesia dari berbagai latar belakang yang telah memberikan inspirasi dan manfaat nyata untuk bangsa dan masyarakat luas.

Terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan kepada sembilan Gubernur pada acara People of the Year 2021.

Empat kategori penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yakni Best Governor for Inclusive Economic Growth, Best Governor for Empowerment dan Education, Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi dan Best Governor for E-Gov & Digital Innovation.

Gubernur Jambi, Al Haris raih penghargaan kategori best governor for healthcare and action against pandemi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Di masa pandemi ini, Al Haris dinilai mampu menanggulangi pandemi Covid-19 dengan baik dan menekan angka kasus Covid-19 di Jambi.

Saat sampai Al Haris disambut oleh sekda provinsi jambi dan tenaga kesehatan (nakes) serta awak media di ruang VIP Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Al Haris mengatakan mendapat penghargaan ini menjadi beban berat bagi pemerintah. Dengan penghargaan ini baik Pemerintah, Satgas COVID, tenaga kesehatan (nakes) harus memiliki tanggung jawab moral yang lebih besar lagi.

"Ini bukanlah hal yang dibanggakan tetapi ini sesuatu yang menjadi beban berat kita karena kita semua, tim satgas, saya dan tim provinsi, tim forkopimda, bupati, walikota dan nakes harus lebih mempunyai tanggung jawab moral yang lebih besar lagi dengan penghargaan ini, bahwa kita harus pastikan bahwa rakyat dalam kondisi sudah amam apakah itu vaksinnya, kemudian juga untuk kontak eratnya dan sebagainya sehingga tahun 2022 kedepan sudah tidak ada lagi kasus covid ini, kita sudah benar benar aman bisa membangun daerah dengan baik," ujarnya.

Al Haris menyampaikan kedepannya dalam penanganan kasus COVID di Provinsi Jambi hal yang akan terus dilakukan yakni menyisir jumlah warga yang belum tervaksinasi. Terkait program vaksinasi Gubernur akan memaksimalkan keberadaan puskesmas-puskesmas.

Gubernur mengharapkan kedisiplinan untuk menerapkan prokes COVID tetap dijalankan, terutama untuk keberangkatan masuk dan keluar Provinsi Jambi. Dia juga masih menganjurkan syarat keberangkatan menggunakan tes swab PCR baik untuk masyarakat yang datang ataupun yang keluar dari provinsi Jambi.

"Saya belum memperbolehkan berangkat dengan antigen harus pakai swab, khawatirnya bisa saja orang yang membawa virus ke Jambi," pungkasnya. (*)

Baca juga: Al Haris Raih People of the Year 2021, Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemic

Baca juga: Al Haris: Dinas yang Tak Miliki Kepala akan Segera Dilakukan Lelang Jabatan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved