Breaking News:

Berita Jambi

Wali Kota Jambi Lakukan Penandatanganan MoU dengan Bank Persepsi dan Ingatkan OPD

Berita jambi-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha melakukan penandatangan MoU dengan Bank Persepsi Penerimaan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
SAMSUL BAHRI/TRIBUNJAMBI.COM
Walikota Jambi Lakukan Penadantanganan MoU dengan Bank Persepsi dan ingatkan OPD 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha melakukan penandatangan MoU dengan Bank Persepsi Penerimaan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah.

Adapun pelaksanaan ini dilakukan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (24/11).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Nella Ervina dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini dilakukan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Pemkot Jambi dengan bank persepsi.

Selain itu, dalam kesempatan ini turut dilakukan launching aplikasi pembayaran eSPPT PBB. Syarif Fasha berharap dengan adanya kemudahan melalui aplikasi ini diharapkan pembayaran PBB di Kota Jambi lebih meningkat.

"Jadi dengan telah dilauchingnya pembayaran PBB secara online, jadi masyarakat tidak perlu lagi ke BPPRD tapi mengakses dari link atau aplikasi. Jadi tidak ada alasan lagi tidak bayar PBB," ujarnya.

Fasha juga berharap dengan adanya kemudahan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Apalagi katanya, saat ini BPPRD memberikan relaksasi penundaan pembayaran PBB sampai Desember.

"Perlu disampaikan juga bahwa BPPRD saat ini memberikan relaksasi penundaan, bukan penghapusan ya. Jadi penundaan pembayaran yang seharusnya September jadi Desember," ungkapnya.

Disisi lain, dalam kesempatan ini Fasha jiga meminta kepada seluruh OPD untuk meningkatkan penyerapan pajak. Ia bahkan menegaskan bahwa jangan sampai menjadi bagian dalam proses asessmen.

"Saya tekannkan kepada OPD yang penyerapan pajaknya di bawah 50 persen agar ditingkatkan. Karena saya sudah sampaikan, jangan sampai nanti ada asessment indikatornya adalah penyerapan pajak retribusi yang ada di OPD," pungkasnya. (*)

Baca juga: Wali Kota Jambi Resmi Buka Turnamen Fitness, Fasha: Ini Kegiatan Umum Pertama yang Kami Izinkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved