Breaking News:

MTQ ke 51 di Kota Jambi

Wali Kota Jambi Buka MTQ ke 51 Serta Launching Penilaian Berbasis Digital e-MTQ

Berita Jambi-Sebanyak 638 Kafilah dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Jambi akan melaksanakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
SAMSUL BAHRI/TRIBUNJAMBI.COM
Wali Kota Jambi buka MTQ ke 51 serta Launching Penilaian Berbasis Digital E - MTQ 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 638 kafilah dari 11 kecamatan yang ada di Kota Jambi akan melaksanakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Jambi ke 51.

Adapun pelaksanaan ini dilakukan selama lima hari di mana Kecamatan Danau Sipin menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan ini.

Pembukaan MTQ ke 51 Tingkat Kota Jambi ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Adapun pembukaan ini dilaksanakan di Ratu Convention Center, Rabu malam (24/11).

Turut hadir dalam pembukaan ini, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, unsur Forkompimda dan seluruh jajaran dan pihak terkait.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyebutkan bahwa Kota Jambi merupakan satu-satunya Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi yang melaksanakan MTQ ke 51.

Ia menyebut karena pihaknya memfokuskan mengenai pelaksanaan ini dengan tidak melakukan pemotongan anggaran.

"Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi, Kota jambi menjadi satu-satunya yang melaksanakan MTQ ke 51. Karena pemkot tidak melakukan recofusing dana mtq," ungkapnya.

Disisi lain, dalam kesempatan ini disampaikan oleh Fasha bahwa turut dilakukan launching sistem E- MTQ. Ini pun merupakan sistem baru yang ada di Provinsi Jambi dalam memberikan penilaian di pelaksanaan MTQ 51 tingkat Kota Jambi.

"Kita juga melakukan launching sistem penilaian dengan E- MTQ. Sehingga tidak ada lagi kabar-kabar kecurangan atau lain sebagainya. Jadi begitu nilai di kasih maka tidak bisa di kompromi. Jadi begitu kasih nilai itu yang akan keluar, nilai tidak bisa di delete," sebutnya.

"Selamat bertanding, kita berharap kafilah-kafilah ini bisa memberikan hasil yang terbaik. Saya berharap pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat Kota Jambi ini bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved