Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Mengenang Kebaikan Tuhan akan Menyemangati Hidup

Bacaan ayat; Ulangan 4:9 (TB) Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Mengenang Kebaikan Tuhan akan Menyemangati Hidup

Bacaan ayat; Ulangan 4:9 (TB) Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu,

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

National Geographic pernah menayangkan tentang perjalanan sekelompok gajah dengan jarak tempuh yang sangat jauh, dan mereka selalu hafal tempat-tempat tertentu yang dapat menopang kebutuhan hidupnya.

Kelompok gajah tersebut selalu mengikuti jalur yang sama setiap tahun.

Mereka hafal tempat minum, makan maupun beristirahat tanpa tersesat. Kuncinya ternyata ada pada sang pemimpin.

Pemimpin akan mengajarkan kepada anggota kelompok muda untuk mempelajari segala hal yang dijumpainya di perjalanan.

Jika binatang saja mempunyai naluri untuk belajar dalam tingkat kecerdasan tertentu, tentu manusia lebih lagi, karena manusia mempunyai akal budi untuk berfikir dalam rangka kreasi dan inovasi.

'Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya', demikian kata pepatah; hendak mengajarkan kepada kita bahwa para orang dewasa khususnya para orang tua memiliki peran penting untuk mengajarkan banyak hal kepada anak-anaknya.

Jika hal baik yang diajarkan, harapannya hasilnya akan baik dimasa depan; demikian juga sebaliknya, jika keburukan yang diteladankan maka malapetaka mengintai dimasa depan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved