Breaking News:

Juara di PON XX Papuan, Atlet Jambi Diiming-imingi Pekerjaan Provinsi Tetangga

Sejumlah atlet Jambi yang berprestasi di Pon XX Papua beberapa waktu ternyata dilirik oleh Provinsi lain untuk dijadikan atlet mereka.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
SOPIAN/TRIBUNJAMBI.COM
Budi Setiawan Ketua Koni Provinsi Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Sejumlah atlet Jambi yang berprestasi di Pon XX Papua beberapa waktu ternyata dilirik oleh Provinsi lain untuk dijadikan atlet mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan. 

Ia menyebut bahwa ada sejumlah janji-janji yang ditawarkan kepada sejumlah atlet Jambi satu di antaranya pekerjaan. Hal inilah yang perlu menjadi perhatian bersama untuk menjaga atlet Jambi

"Sekarang banyak godaan provinsi tetangga yang mau ambil atlet kita. Mereka berikan janji dan pekerjaan. Ini buat atlet kita goyah karena kan tujuan atlet ini kan memikirkan masa depan," sebutnya. 

"Jadi kita lakukan pembinaan insentif dan kami mohon juga provinsi nanti untuk mengikat atlet agar tidak lari ke provinsi lain. Misalnya dengan pekerjaan sehingga mereka bisa leluasa untuk berlatih dan tidak ada pikiran lain lagi untuk masa depan mereka," tambahnya.

Baca juga: Atlet Tanjabbar Jihan Syafitri Raih Tiga Emas dalam Kejurnas Angkat Besi di Bogor

Untuk diketahui bahwa dalam PON XX Papua ini ada peningkatan dari PON sebelumnya. Jambi mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya dengan menduduki urutan ke 18, meski di tengah tantangan pandemi serta sarana dan prasarana yang ada. 

"Saya merasa bangga membawa pon kemarin walau memang ads tantangan kita dengan saran prasarana yang belum maksimal, tapi alhamdulillah prestasi kita lebih baik dari yang memang memiliki prestasi yang kalo kita bilang cukup bagus," katanya. 

Disisi lain, kata Budi dirinya mendapatkan informasi bahwa Gubernur Jambi ingin membangun spot center di Provinsi Jambi. Informasi ini kata Budi tentu menjadi informasi yang sangat membahagiakan terutama atlet Jambi.

Baca juga: Bonus Atlet Jambi Berprestasi di PON XX Papua akan Diserahkan Secara Simbolis Bulan Ini

Karena diharapkan nantinya adanya fasilitas yang sudah lengkap, maka atlet Jambi bisa lebih maksimal dalam memberikan prestasi. Diketahui bersama kata Budi bahwa banyak sarana prasarana pendukung atlet di Jambi yang belum lengkap. 

"Harapan saya dengan adanya pembangunan sport center ini dengan sarana prasarana kita yang lengkap, atlet kita bisa makin semangat. Tentu kita dukung pemerintah untuk bangun sport center," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved