Breaking News:

Berita Tebo

Delapan Desa di Tebo Fokus Selesaikan Tapal Batas, Kejari: Ini Dilakukan Untuk Minimalisir Konflik

Berita Tebo-Penyelesaian tapal batas ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya konflik tapal batas yang sebelumnya terjadi.

Penulis: Sopianto | Editor: Nani Rachmaini
SOPIAN/TRIBUNJAMBI.COM
Delapan Desa di Kabupaten Tebo Fokus Menyelesaikan Tapal Batas. Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO- Delapan desa di Kecamatan Tebo Ilir fokus selesaikan pemetaan tapal batas.

Penyelesaian tapal batas ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya konflik tapal batas yang sebelumnya terjadi.

Pemetaan tapal batas ini merupakan inisiatif Yayasan Orang Kito Rimbo (ORIK) yang dalam hal ini didampingi oleh Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Tebo.

Kasi Datun Safei mengatakan, Kejaksaan Negeri Tebo dalam pertemuan rapat bersama camat dan kepala desa hari ini sangat mendukung program Pemerintah dalam menyelesaikan tapal batas desa.

"Kita sangat mendukung kegiatan pelaksanaan Pemetaan tapal batas, sebab tapal batas ini merupakan upaya untuk meminimalisir sering terjadinya konflik di desa," kata Safei, Rabu (24/11/2021).

Dikatakan Safei, hari ini Kejari Tebo bekerjasama dengan ORIK mengundang camat dan kepala desa yang ada di Kecamatan Tebo Ilir untuk segera menyelesaikan tapal batas.

"Di Tebo Ilir ada delapan desa yang akan dilakukan pemetaan tapal batas, saat ini masih dalam proses untuk informasi sementara saat ini baru dua desa yang selesai, jadi tinggal enam desa yang belum selesai," jelas Safei

Lanjut kata Safei, jika pemetaan tapal batas ini selesai pemerintah kecamatan dapat mengusulkan perbup-nya ke kabupaten kemudian untuk diusulkan ke kemendagri.

"Kita harap Tebo Ilir bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain supaya bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti sebelumya," jelasnya

Kemudian Safei menambahkan, tidak hanya Kecamatan Tebo Ilir saja pihaknya berharap agar seluruh camat yang ada di Kabupaten Tebo bisa mendukung program pemerintah untuk menyelesaikan tapal batas desa.
Tribunjambi.com/Sopianto

Baca juga: UMK Kabupaten Tebo Tahun 2022 Mengikuti UMP Provinsi Jambi

Baca juga: Kejari Tebo Beri Pendampingan Hukum, Inilah 8 Desa Kena Pemetaan Tapal Batas di Tebo Ilir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved