Breaking News:

Berita Batanghari

BKPSDMD Catat ASN Pindah Masuk ke Batanghari Terbanyak dari Muaro Jambi

BKPSDMD Kabupaten Batanghari mencatat puluhan ASN pindah masuk dan keluar ke Batanghari terbanyak dari Muaro Jambi

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musawira
Dwi Hadi Sucipto Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, BKPSDMD Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pindah masuk dan keluar dari Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencapai puluhan ASN.

"Data yang tercatat di kami untuk ASN yang pindah masuk ke Batanghari sebanyak 22 orang, dan ASN yang pindah keluar sebanyak 25 orang," kata Dwi Hadi Sucipto Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Rabu (24/11/2021).

Ia menjelaskan untuk yang pindah masuk juga akan diseleksi, yang jelas sepanjang 2021 ini ASN pindah masuk ke Batanghari dari Muaro Jambi sebanyak 17 orang, dari Tebo ada tiga orang, Sarolangun ada satu orang yaitu guru, Merangin dan Bungo masing-masing ada dua orang.

“Saat ini yang masih dalam proses masuk ke Batanghari ada tujuh orang. Empat orang dari luar Provinsi Jambi dan ada tiga orang dari Muaro Jambi serta Tebo satu orang. Rata-rata mereka sudah golongan III,” katanya.

Mereka ASN yang masuk ke Batanghari rata-rata beralasan pulang kampung, karena mereka dahulunya berdomilisi di Batanghari namun berdinas di luar daerah karena sudah mengabdi lebih dari 10 tahun, jadi mengajukan pindah.

“Paling banyak ASN Batanghari yang pindah keluar memilih berdinas di kementrian dan juga di Pemprov Jambi. Memang ada yang mengikuti tes ada juga permohonan sendiri, dua ini yang dominasi,”

“Seperti yang terbaru ini ada Arif Budiman mengikuti JPT dan sudah dilantik di Pemprov Jambi dengan mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pariwisata,” pungkasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Nihil, Cek Endra Larang ASN Sarolangun Cuti Nataru

Baca juga: Puluhan Ribu ASN di 34 Provinsi Diduga Terima Bansos, Ada Juga Pejabat Kementerian

Baca juga: Seleksi Ditutup, ASN Pemkab Bungo Ikut Daftar JPT di Merangin, Ini Alasannya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved