Breaking News:

Berita Jambi

Al Haris Raih People of The Year 2021, Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemic

Berita Jambi-Gubernur Jambi, Al Haris menerima penghargaan People of The Year 2021, pada Rabu (24/11/2021) malam.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris Meraih Penghargaan People of The Year 2021: Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris menerima penghargaan People of The Year 2021, pada Rabu (24/11/2021) malam.

Dirinya menerima penghargaan yang diselenggarakan oleh MetroTV ini, pada kategori "Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi".

Tak sendiri, dirinya berdiri menerima penghargaan tersebut di atas panggung bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Al Haris yang mendapatkan penghargaan ini, menjadi sosok yang menerapkan cara-cara kreatif dalam menangani Covid-19 di Provinsi Jambi.

Berbagai cara dilakukannya, mulai dari peningkatan vaksinasi dan penindakan sanksi tegas bagi yang melanggar protokol kesehatan di Jambi. Selain itu seluruh puskesmas diwajibkan memiliki mobil vaksinasi keliling.

Dengan cara menjaga jarak, Al Haris justru mengalihkan tenaga masyarakat ke sektor yang lebih produktif seperti kegiatan berladang dan bertani. Ini pun mampu meningkatkan ekspor CPO dan kayu manis dari Provinsi Jambi.

Di masa pandemi ini, Gubernur Jambi ini meminta masyarakat agar dapat meningkatkan produksi pangan.

Sehingga Jambi dapat berada di peringkat 5 nasional dalam produksi padi.

Dalam sambutannya, ia memantaskan penghargaan yang dirinya terima ini justru kepada para tenaga kesehatan.

Menurutnya para nakes ini telah berjuang luarbiasa dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

"Kemudian untuk Warga Jambi, forkompimda dan bupati walikota yang berperang melawan wabah Covid-19, saya ucapkan terimakasih," tambahnya.

Dirinya pun menjelaskan perang melawan Covid-19 ini tak mudah. Sebab menurutnya yang diperangi ini tak nyata dan tidak tampak. Sehingga tidak bisa dilawan dengan senjata.

"Tapi yang banyak menjadi korban adalah masyarakat di rumah sakit dan dirawat. Selain itu yang penting kita bersatu untuk melawannya, dengan persatuan InsyaAllah bisa memgalahkan Covid-19. Terima kasih untuk warga Jambi dan Indonesia," pungkasnya. (*)

Baca juga: Al Haris: Dinas yang Tak Miliki Kepala akan Segera Dilakukan Lelang Jabatan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved