Breaking News:

Wawancara Eksklusif

WAWANCARA EKSKLUSIF Bupati Tanjab Barat, Harus Jeli Memanfaatkan Dana Pembangunan

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat M.Ag bicara tentang infrastuktur. Perbaikan infrastruktur menjadi prioritasnya

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Rahimin
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat. 

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat M.Ag dan Wakil Bupati Hairan setelah resmi memimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam 99 hari pertama akan memprioritaskan perbaikan insfrastruktur.

Saat ini sudah 8 bulan pasangan ini memimpin, apa saja yang sudah dilakukan untukiInsfrastruktur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk mengetahui hal itu Tribun Jambi telah melakukan wawancara ekslusif bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs Anwar Sadat M.Ag, berikut hasil wawancaranya:

Setelah 8 bulan menjabat, Apa yang sudah Bapak lakukan untuk pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Tanjung Kabung Barat?

Kurang lebih 8 bulan lebih ini kita memaksimalkan, meskipun terus terang saja APBD kita sudah cukup jauh, saat ini hanya tinggal 1,1 Triliun lagi, belanja pegawai kita juga hampir 700 miliar, belum lagi belanja fisik kita yang tinggal 100 Miliar lagi.

Karena kondisi topografi Tungkal yang berlumpur, kemudian air asin, air pasang, saya kira dana yang sebesar itu tidak mencukupi, beda dengan tempat lain yang kondisi topografinya normal seperti di Kota Jambi.

Dan inilah kejelian kami sejak awal betul-betul memaksimalkan dana kita, terutama infrastruktur yang berkaitan dengan konektivitas dan penghubung sentra-sentra perkebunan dan pertanian, sehingga komoditas itu bisa tumbuh kembang, haltenya ada, dermaganya ada, tempat bongkarnya ada, tapi jalannya juga kita perhatikan, insyaallah.

Baca juga: Wawancara Ekslusif Bersama Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Kunci Keberhasilan Juara Umum MTQ

Jadi beberapa hari lalu juga saya pergi ke tempat-tempat sentra perkebunan, pertanian, kita melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan dana swakelola, misalnya jalan-jalan Desa, jalan-jalan penghubung pertanian yang memang selama ini belum banyak tersentuh oleh pemerintah daerah kita, dan ini kita lakukan.

Alhamdulillah ada perbaikan jembatan, saat saya di Kecamatan Kuala Betara sebagai sentra pinang dan kelapa di sana, juga ada sawit, ada beberapa jembatan yang rusak kita perbaiki. Kemudian jalan-jalan yang sudah banyak mobil-mobil terbalik yang membawa kelapa dan sebagainya kita perbaiki dengan dana-dana swakelola itu, supaya produksinya menjadi lancar.

Jadi infrastruktur yang kita bangun itu adalah insfrastruktur yang memang strategis, dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat disamping akses kegiatan masyarakat, seperti sekolah, bekerja dan sebagainya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved