Breaking News:

Berita Tanjabbar

Tingkatkan Dua Hal Ini, Tanjabbar Jalin Kejasama dengan Tanjabtim dan Indragiri Hilir

Berita Tanjabbar-Pemerintah Kabupaten Tanjabbar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dan Indragiri Hilir

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
Tingkatkan akses jalan dan pengelolaan perkebunan, Tanjabbar jalin keejasama dengan Tanjabtim dan Indragiri Hilir 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dan Indragiri Hilir dalam rangka meningkatkan akses jalan dan pengelolaan perkebunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan bersama MoU yang dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Selasa (23/11/2021).

Penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Wakil Bupati Indragiri Hilir, Bupati Tanjabtim,, Bupati Tanjabbar yang diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Firdaus Khatab.

Membacakan sambutan Bupati Tanjabbar, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan IFirdaus Khatab berharap agar dokumen kerjasama yang disusun dapat dinilai progresnya, sehingga ke depannya kedua belah pihak dapat melaksanakan monitoring evaluasi jalannya kerjasama Daerah untuk perbaikan pelayanan publik di masing-masing pihak.

“Dalam hal ini saya ingin menegaskan, khususnya menyangkut dua organisasi perangkat Daerah teknis, yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perkebunan dan Peternakan agar lebih agresif dalam penyusunan perjanjian kerjasama, khususnya menyangkut rencana usulan pembangunan jembatan yang menghubungkan tiga kabupaten dari dua provinsi yang disusun oleh Dinas PUPR di masing-masing kabupaten secara bersama-sama, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan menyangkut kerjasama peningkatan pengelolaan perkebunan kelapa dalam,” tegasnya.

Menurut Firdaus Khatab, kedua kegiatan yang akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama kedua organisasi Perangkat Daerah teknis tersebut, sangat dibutuhkan untuk membuka isolasi daerah dan peningkatan kesejahteraan di tiga kabupaten dari dua provinsi, yaitu Kabupaten Tanjabbar, Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi, serta Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

"Semoga saudara Bupati Indragiri Hilir dan Bupati Tanjabtim menyambut baik kesepakatan bersama ini untuk kemudian dilanjutkan dengan pembahasan untuk menyepakati perjanjian kerjasama (PKS) dalam waktu dekat sehingga tujuan kita untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Tanjabbar,, Tanjabtim dan Indragiri Hilir dapat segera terwujud secara sinergitas dan harmonis,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Harianto dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, melainkan harus ada wujud nyata sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi tiga Kabupaten Tanjabbar, Tanjabtim dan Indragiri Hilir.

Hal senada juga disampaikan Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan yang juga berharap MoU ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus diaplikasikan dan segera ditindaklanjuti.

“Mudahan apa yang Kita lakukan hari ini pada intinya untuk dapat mengangkat derajat masyarakat kita,” tutupnya. (*)

Baca juga: Atlet Tanjabbar Jihan Syafitri Raih Tiga Emas dalam Kejurnas Angkat Besi di Bogor

Baca juga: Hakim PN Putuskan Menolak 2 Gugatan KPU Tanjabtim, Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada 2020

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved