Breaking News:

Berita Merangin

Sudah Inkrah, Dua Alat Berat DPO Zulfahmi Dikembalikan ke Leasing

Berita Merangin-Dalam persidangan tersebut bahwa alat berat jenis escavator tersebut merupakan milik dari perusahaan PT PT BABA atau leasing

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Alat berat di depan Mapolres Merangin sebelum dikembalikan kepada pemiliknya 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dua alat berat jenis ekskavator merek liugong yang terparkir di halaman Polres Merangin yang merupakan barang bukti dari kasus Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) dari DPO Zulfahmi tiba-tiba hilang, Senin (22/11/21) malam.

Dua barang bukti tersebut dari 10 pekerja yang diterapkan Polres Merangin sebagai tersangka tersebut ternyata setelah putusan persidangan dan sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Dalam persidangan tersebut bahwa alat berat jenis ekskavator tersebut merupakan milik dari perusahaan PT PT BABA atau leasing.

Beredarnya isu hilangnya dua alat berat tersebut dibantah oleh Kajari Merangin Raden Roro Theresia Tri Widorini melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Rizal Purwanto.

Dia mengatakan dua alat berat tersebut bukan hilang, melainkan dikembalikan kepada pemiliknya atas nama PT BABA.

Terhadap 10 terdakwa diputuskan dengan hukuman kurungan masing-masingnya selama satu tahun penjara dengan subsider tiga bulan.

Namun terkait alat berat tidak menjadi sintaan negara, melainkan dikembalikan ke perusahaan Leasing.

"Jadi sesuai fakta di persidangan dan juga bukti yang dilampirkan perusahaan jika alat berat dari DPO Zulfahmi merupakan rental," ungkap Rizal.

Dijelaskan Rizal, dua alat tersebut dirental DPO Zulfahmi, dengan alasan alat berat tersebut akan digunakan untuk keperluan bisnis perumahan.

"Ternyata alat yang dirental itu digunakan untuk kegiatan ilegal. Jadi pemiliknya juga tidak tahu kalau alat tersebut digunakan DPO untuk kegiatan PETI," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved