Breaking News:

Jihan Syafitri Raih Tiga Medali Emas di Kejurnas, Ketua KONI Tanjabbar Minta Pemkab Beri Bonus

Berita Tanjabbar-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar, Syarifuddin meminta kepada pemkab agar mengapresiasi prestasi

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
ist
Jihan Syafitri atlet angkat besi saat di kejuaraan nasional angkat besi Remaja dan Junior 2021 yang digelar di Sentul, Bogor. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar, Syarifuddin meminta kepada pemkab agar mengapresiasi prestasi yang diperoleh Jihan Syafitri yang meraih tiga medali emas di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior di Bogor.

"Kita berharap pada pemerintah daerah untuk dapat mengapresiasi perjuangan atlet kita ini, apakah bonus atau pekerjaan," ujar Syarifuddin, Selasa (23/11/2021).

Ia mengingatkan bahwa Jihan pada PON XX Papua beberapa waktu lalu juga memperoleh medali perunggu, meskipun dikatakan Syarifuddin mendali tersebut tidak dihitung karena aturan yang di tetapkan PB PON.

Belum lagi dikatakannya, prestasi Jihan ini didapatkan ditengah keterbatasan sarana dan prasarana latihan.

"Dan yang tak kalah pentingnya masalah sarana dan prasarana tempat mereka latihan, selama ini kita menumpang," ucapnya.

"Ini harus menjadi perhatian pemerintah," tambahnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar, Syarifuddin
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar, Syarifuddin (TRIBUNJAMBI/DANANG)

Ia menghkawatirkan jika tidak ada apresiasi dari pemerintah daerah atlet-atlet Tanjabbar yang memiliki potensi bisa saja lebih memilih kabupaten atau provinsi lain.

"Jika tidak ada perhatian pemerintah yang kita kuatkan atlet-atlet kita ini bisa hengkang dari kabupaten atau provinsi, karena atlet kita ini sudah dipantau provinsi lain," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved