Breaking News:

Berita Kerinci

IPEBE Sumbang Ribuan Buku untuk Optimalisasi Literasi PAUD POP Kota Sungai Penuh

Berita Kerinci-Guna tingkatkan kompetensi dan kualitas layanan Guru PAUD, Indonesia Peduli dan Berdaya (IPEBE) kembali adakan Diklat

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
IPEBE Sumbang Ribuan Buku untuk Optimalisasi Literasi PAUD POP Kota Sungai Penuh 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Guna tingkatkan kompetensi dan kualitas layanan Guru PAUD, Indonesia Peduli dan Berdaya (IPEBE) kembali adakan Diklat Tingkat Dasar untuk Pendidik PAUD SeKota Sungai Penuh.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari 22 sampai 23 November 2021. Diikuti sebanyak 34 orang peserta terdiri dari kepala sekolah, guru dan pengawas.

Untuk Kota Sungai Penuh acara yang digelar di hotel Kerinci ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Sungai penuh, Hadiyandra.

Direktur IPEBE, Femilya Putri mengatakan, diklat ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada pendidik dan tenaga kependidikan PAUD agar mampu memberikan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan kecerdasan anak secara holistic. Dan ini merupakan diklat kedua, lanjutan dari diklat sebelumnya yang telah dilakukan.

"Diklat kedua ini topiknya khusus kepada literasi," ujar wanita berjilbab ini, Selasa (23/11).

Sementara itu Kadisdik Kota Sungai Penuh, mengucapkan terima kasih atas diselenggaranya diklat bagi guru PAUD. Dia berharap ilmu yang didapatkan oleh para peserta bisa membawa pembaruan.

Pantauan tribunjambi.com para peserta yang mengikuti diklat terlihat cukup semangat. Mereka bahkan langsung mempraktekan materi yang diberikan.

Di kesempatan itu juga dilakukan penyerahan buku secara simbolis. Di mana IPEBE menyumbangkan ribuan buku untuk optimalisasi literasi PAUD POP Kota Sungai Penuh.(*)

Baca juga: Sejoli yang Berada di Dalam Mobil Bergoyang di Sungai Penuh Didenda Adat dan Dinikahkan

Baca juga: Saat Kapolsek & Warga Gerebek Dua Sejoli Asyik Bergoyang Dalam Mobil di Sungai Penuh

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved