Breaking News:

Berita Sarolangun

HMI Minta KPK Usut Dana Dewan Sarolangun

Berita Sarolangun-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sarolangun menemui Korsupgah Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK)

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
HMI cabang Sarolangun melakukan bincang bersama KPK di ruang pola kantor bupati Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sarolangun menemui Korsupgah Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) membicarakan anggaran yang membengkak di Sekretariat Dewan DPRD Sarolangun.

Debi Kurniawan, Ketua cabang HMI Sarolangun menyatakan, kedatangan KPK RI ke Sarolangun merupakan momen yang sangat penting.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya isu yang berkembang di Kabupaten Sarolangun, maka dari itu perlu ada tindakan yang cukup tegas dari pihak KPK agar Sarolangun bersih bersih dari tindakan pidana korupsi.

"Hasil audiensi beberapa waktu lalu, itu benar-benar tidak ada hasilnya. Dan hari ini kami menemukan KPK untuk berbicara langsung terkait persoalan itu," sebut Debi saat ditemui di kantor Bupati Sarolangun, Selasa (23/11/2021).

HMI cabang olahraga juga meminta kepada KPK untuk mengkroscek dan memverifikasikan anggaran DPRD yang membengkak dan usut persoal dana Sekretariat Dewan DPRD sarolangun yang dinilai tak wajar.

"Terus kita juga meminta agar total keseluruhan anggaran yang didapatkan oleh Kabupaten Sarolangun, yang mencapai Rp 1,2 triliun dikawal secara betul. Kalau kita berbicara soal itu, tentu bukan hanya legislatif saja. Eksekutif juga harus dieksekusi," ungkapnya.

( Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: KPK Sarankan Cara Tingkatkan PAD Sarolangun, Pemda Diminta Tindak Lanjuti

Baca juga: KPK Datang ke Sarolangun, Ini yang Dibahas di Kantor Bupati

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved