Breaking News:

Kejari Tanjabtim Geledah KPU

Hakim PN Putuskan Menolak 2 Gugatan KPU Tanjabtim, Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada 2020

Berita Tanajbtim-Hakim ketua Pengadilan Negeri Tanjabtim putuskan tolak dua gugatan KPU ke Kejari Tanjabtim, terkait gugatan

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Hakim PN Putuskan Menolak 2 Gugatan KPU Tanjabtim, Terkait Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada Tahun 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Hakim ketua Pengadilan Negeri Tanjabtim putuskan tolak dua gugatan KPU ke Kejari Tanjabtim, terkait gugatan legal standing dan praperadilan kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada tahun 2020, Selasa (23/11/21).

Pembacaan sidang putusan gugatan legal standing oleh Pengadilan Negeri Tanjabtim, dibacakan oleh Tatok Musiyanto SH dan pembacaan putusan gugatan praperadilan oleh Hakim Ketua Esa Pratama Putra Daeli SH.

Dimana masing masing hakim memutuskan untuk menolak gugatan dari pihak KPU, dengan berbagai pertimbangan dan mempelajari proses perjalanan kasus tersebut.

Melalui juru bicara Pengadilan Negeri Tanjabtim, Adji Prakoso SH menuturkan, dalam pembacaan putusan sidang tadi sudah kita ketahui bersama bahwa Hakim menolak gugatan pihak KPU.

"Kita sudah ikuti bersama tadi bahwa hakim sudah memutuskan untuk permohonan praperadilan tidak dapat diterima (NO), dengan alasan yang bersangkutan (pemohon) Ketua KPU melarikan diri, sejak awal sidang hingga sidang senin kemarin N tidak juga hadir," jelasnya.

Untuk diketahui dalam pembacaan putusan sidang sendiri ada dua perkara, pertama pokok pertamanya terkait sahabat atau tidaknya proses penyelidikan oleh Kejari, termasuk proses penggeledahan dan penyitaan.

Sedangkan putusan sidang kedua, gugatan praperadilan oleh Ketua KPU ke Kejari Tanjab Timur terkait rangkaian penetapan tersangka terhadap Ketua KPU Tanjabtim N.

Senentara itu Kajari Tanjung Jabung Timur, Rachmad Surya Lubis menuturkan, hari ini kita bersama mengikuti sidang ke Dua gugatan Prapid dan sudah kita ketahui bersama bagaimana hasil keputusannya.

"Alhamdulillah, hari ini tanggal 23 November hakim PN Tanjabtim sudah memutuskan untuk menolak gugatan Prapid yang diajukan pihak KPU," ujar Kajari.

"Mengapa ke Dua Gugatan tadi ditolak, masyarakat dan rekan rekan juga tahu, bahwa yang bersangkutan mengajukan hm gugatan namun berstatus sebagai DPO," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved