Breaking News:

Gubernur Jambi Dukung BPOM Dalam Pengawasan

Gubernur jambi Dr.Al Haris mengapresiasi peran Balai POM di jambi dalam pengawasan produk, obat dan makanan

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Kepala BPOM Jambi bersama ketua GP Farmasi Jambi, Ketua PD IAI Jambi dan kepala Labkes Provinsi Jambi 

JAMBI - Gubernur jambi Dr.Al Haris mengapresiasi peran Balai POM di jambi dalam pengawasan produk, obat dan makanan agar masyarakat aman dari produk berbahan berbahaya bagi kesehatan.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi di Swiss-belhotel, yakni Deklarasi komitmen Zona integrasi BPOM di jambi, Launching aplikasi sistem informasi sampel pelanggan BPOM jambi dan Forum Group Discusion (FGD) Jejaring laboratorium Pengujian, Selasa (23/11).

"Pemerintah provinsi butuh sinergi dengan BPOM, untuk menjamin produk aman bagi masyarakat jambi, perlu komitmen semua pihak agar program BPOM berjalan baik,"ujar Al Haris

Peserta Diskusi hadir dari Polri, BNN kabupaten/kota, Dinkes Provinsi Jambi, Disperindag kabupaten/kota, Labkes provinsi dan kabupaten/kota, kepala loka POM Sungai Penuh, ketua GP Farmasi Provinsi Jambi, Ketua PD IAI Provinsi Jambi, pelaku usaha UMKM, Dan instansi terkait lainnya.

Diikuti Sebanyak 62 orang secara luring dan 37 orang daring, dengan narasumber inspektur utama Badan POM RI Drs.Tepy Usla,Apt.,M.phil.,Ph.D.

Kepala Balai POM di jambi Ahmad Rafqi,S.Si.,Apt ,MKM., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan efektifitas pemeriksaan produk dan pengujian obat dan makanan di Provinsi Jambi.

Balai POM memerlukan penguatan kemitraan pengawasan obat dan makanan dengan pemangku kepentingan dalam rangka meningkatkan dan memadukan kemampuan laboratorium pengujian.

"Perlu kesiapan laboratorium pengujian yang kompeten dan integrasi sesama laboratorium di Provinsi Jambi," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved