Breaking News:

Berita Kerinci

Bupati Adirozal Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kerinci

Berita Kerinci-Jambore PKK tingkat Kabupaten Kerinci 2021 kembali digelar. Bupati Kerinci Adirozal membuka secara langsung

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Bupati Adirozal Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Jambore PKK tingkat Kabupaten Kerinci 2021 kembali digelar. Bupati Kerinci Adirozal membuka secara langsung, bertempat di ruangan Yayasan Baitul Husna Desa Sungai Pegeh Siulak, Selasa (23/11/2021).

Jambore kali ini dengan tema 'Melalui Jambore PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kader Dalam Mendukung Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan'.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci Hj. Nailil Husna mengatakan, Jambore Kader PKK ini adalah ajang silaturahmi dengan Kader yang ada di desa dan Kecamatan serta berbagi ilmu.

"Intinya diselenggarakan acara ini kami ingin memberikan reward kepada para Ibu Kader PKK. Menurut saya adalah ibu-ibu tangguh yang rela meninggalkan keluarga untuk membina masyarakat," ujar H. Nailil Husna

Lebih lanjut Hj Nailil Husna mengatakan PKK mitra kerja pemerintah untuk mensejahtera masyarakat. Ia berharap Jambore Kader PKK ini menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing, membangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas antar kader dan anggota PKK se Kabupaten Kerinci.

Jambore Kader PKK menurut, Hj.Nailil Husna merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, Kader PKK di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci tentunya sudah memiliki tugas dan fungsi serta memiliki karakter yang berbeda namun memiliki tujuan sama.

"Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat dan berkolaborasi dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kerinci," Katanya.

Lebih lanjut H.Adirozal menyebutkan, Kader PKK adalah mitra Pemerintah dalam memberi layanan Pos Yandu, memberi penyuluhan bagai mana cara mendidik anak serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dalam keluarga.

"Ajang jambore PKK ini adalah ajang berbagai ilmu pengetahuan, pengalaman dan juga kesuksesan, serta selalu membiasakan yang benar dalam setiap tindakan, bukan membenarkan kebiasaan," ujarnya.

Ia berharap, ke depan Tim penggerak PKK kabupaten Kerinci akan semakin solid, selalu menjadi mitra pemerintah sehingga nanti Kabupaten Kerinci akan semakin baik.

Acara pembukaan berlangsung sangat meriah, diantaranya pelepasan balon ke udara, Bupati juga meninjau stand pameran dari 18 kecamatan yang mempromosikan produk andalan dari daerah masing-masing. Serta juga ada lomba masak kudapan pangan lokal, dan cipta kreasi menu. (*)

Baca juga: Operasi Zebra 2021, Polres Kerinci Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

Baca juga: Warga Harap Bandara Depati Parbo di Kerinci Kembali Beroperasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved