Breaking News:

Barcelona

Xavi Berminat Boyong Mantan Anak Asuhnya di Al-Sadd ke Barcelona, Top Skor di Qatar Musim Lalu

Xavi Hernandez berencana untuk mengontrak Baghdad Bounedjah dari Al-Sadd yang sempat dilatih Xavi. Penyerang itu telah bermain 46 kali untuk Aljazair.

Penulis: Zulkipli | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
IG bounedjah_9
Di bawah kepelatihan Xavi Hernandez, Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontrak Baghdad Bounedjah dari Al-Sadd yang sempat dilatih Xavi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Di bawah kepelatihan Xavi Hernandez, Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontrak Baghdad Bounedjah dari Al-Sadd yang sempat dilatih Xavi.

Penyerang itu telah bermain 46 kali untuk Aljazair.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Stars Qatar musim lalu di bawah pelatih baru Barcelona Xavi.

Baghdad Bounedjah mencetak 21 gol dalam 19 penampilan serta mencatatkan tujuh assist musim lalu.

Dia juga terus tampil mengesankan musim ini, mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan untuk menempatkan dirinya dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan Sepatu Emas.

Dengan penampilan impresifnya, Bounedjah bisa dihargai dengan bandrol yang tinggi.

Menurut Sport, Xavi tertarik membawanya ke raksasa Eropa Barcelona. Mantan bos Al-Sadd mengambil alih di Camp Nou awal bulan ini, menyusul pemecatan Ronald Koeman.

Meskipun keuangan Barcelona kurang baik, Xavi masih ingin memperkuat skuad di mana dia bisa berbelanja pemain di jendela transfer Januari.

Area perhatian utamany ada di depan. Kedatangan musim panas Sergio Aguero mungkin terpaksa pensiun setelah didiagnosis menderita aritmia jantung, sementara Martin Braithwaite dan Ansu Fati saat ini absen karena cedera.

Di tempat lain, Luuk de Jong tampil buruk sejak tiba dengan status pinjaman dari Sevilla dan bisa dikirim kembali pada Januari 2022 medatang.

Baca juga: Man Utd Siap Rogoh Kocek Dalam untuk Datangkan Frenkie de Jong dari Barcelona

Baca juga: PSMS Medan Lolos ke Babak 8 Besar, PSPS Riau Beri Ucapan Selamat, Rachmad Hidayat Top Scorer Liga 2

Sementara Ilias Akhomach dan Abde Ezzalazouli berbakat tetapi kurang pengalaman.

Bounedjah akan menambah performa dan kemampuan finishing di lini depan Barcelona, ​​meskipun belum menguji dirinya di Eropa.

Striker tersebut memulai karirnya di negara asalnya Aljazair untuk RCG Oran, sebelum pindah ke USM El Harrach dan klub Tunisia Etoile du Sahel.

Dia sangat terkesan selama masa-masa itu untuk pindah ke Al-Sadd pada tahun 2015, di mana dia telah mencetak 128 gol luar biasa dalam 108 penampilan liga - menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Qatar Stars League.

Bounedjah saat ini memiliki dua setengah tahun tersisa untuk kontraknya, tetapi Barcelona masih harus dapat mengamankan kesepakatan berkat hubungan kuat mereka dengan klubnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Sudah Kehilangan Kepercayaan untuk Ole Gunnar Solskjaer

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved