Breaking News:

Berita Bungo

Tak Lama Lagi Bupati Bungo dan Wakilnya Segera Rombak Kabinet

Siap-siap, tak lama lagi Bupati Bungo Mashuri dan Wakilnya Syafruddin Dwi Apriyanto segera merombak susunan kabinetnya

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUN JAMBI/DARWIN SIJABAT
Bupati Bungo, H. Mashuri 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Siap-siap, tak lama lagi Bupati Bungo Mashuri dan Wakilnya Syafruddin Dwi Apriyanto segera merombak susunan kabinetnya. Bakal ada ratusan ASN yang bakal dilantik.

Informasi yang dihimpun, ratusan ASN yang bakal dilantik ini akan mengisi jabatan yang saat ini kosong, baik itu eselon empat, tiga maupun eselon dua.

Perombakan kabinet ini merupakan perombakan pertama setelah keduanya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode kedua.

Saat ini, pemerintah daerah dalam hal ini tim Baperjakat telah berkirim surat kepada Kemendagri untuk persetujuan pelantikan pejabat.

"Dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan. Lebih dari 100 orang tu yang bakal dilantik," kata seorang pejabat di BKPSDM Kabupaten Bungo.

Dia menyebut jika pelantikan nantinya merupakan pengisian jabatan yang kosong dan juga perombakan.

Hal itu dibenarkan oleh kepala BKPSDM Kabupaten Bungo Wahyu Sarjono. Dikatakan Sarjono.

"Sekarang kami masih menunggu surat izin dari kementerian dalam negri (Kemendagri)," kata Wahyu Sarjono.

Dalam usulan itu, memang mereka mengirimkan lebih dari 100 nama. Nama-nama tersebut merupakan eselon dua hingga eselon empat.

"Seandainya kalau sampai tanggal 14 Desember 2021 ini tidak ada balasan dari Kemendagri, maka tanggal 15 Desember sudah bisa Lantik tanpa persetujuan Kemendagri," jelasnya.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, kepala daerah yang baru dilantik tidak bisa merombak kabinet sebelum enam bulan pascadilantik. Namun pertengahan Desember nanti, bupati Bungo sudah lebih dari enam bulan menjabat diperiode kedua ini.

Mashuri dan Dwi Apriyanto dilantik oleh Plt Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si pada 14 Juni lalu. Artinya, pada 14 Desember mendatang jabatan mereka genap enam bulan. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved