Breaking News:

Berita Tanjabbar

Seluruh Fraksi DPRD Setujui Dua Ranperda Inisiatif yang Diajukan Pemkab Tanjabbar

DPRD Tanjabbar menggelar rapat paripurna kedua terkait dua ranperda inisiatif yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabbar

Tribunjambi/Danang
Rapat paripurna kedua di DPRD Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - DPRD Tanjabbar menggelar rapat paripurna kedua terkait dua raperda inisiatif yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabbar di ruang rapat paripurna, Senin (22/11/2021).

Rapat Paripurna kedua kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jafar, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, Sekda Tanjabbar dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjabbar.

Rapat paripurna kali ini dikatakan oleh Ahmad Jafar sebagai tindak lanjut rapat paripurna pertama yang telah dilaksanakan pada Selasa (16/1/2021) lalu.

"Rapat paripurna kedua ini sebagai tindak lanjut rapat paripurna pertama pada 16 November 2021 tentang penyampaian nota pengantar dua raperda inisiatif Pemkab Tanjabbar , tentang pencabutan perda nomor 7 tahun 2005 tentang pembentukan rukun tetangga dan rukun warga, serta penambahan penyertaan modal pemda kepada perusahaan umum daerah Tirta Pengabuan," ujarnya.

Untuk itu dikatakan Ahmad Jafar pada rapat paripurna kedua ini dalam rangka mendengarkan pemandangan umum oleh anggota dewan dengan membawakan suara fraksi terhadap dua raperda inisiatif Pemkab Tanjabbar.

Selanjutnya Berdasarkan Pemandangan umum yang disampaikan masing-masing fraksi DPRD tentang dua perda inisiatif yang diajukan Pemkab Tanjabbar.

Seluruh fraksi DPRD Tanjabbar menyetujui dan menyepakati dua raperda inisiatif yang diajukan Pemkab Tanjabbar, dan selanjutnya dapat dilanjutkan ke tahap pembahasan.

Selain penyampaian pemandangan umum terkait dua raperda inisiatif pemkab, juga dilakukan penyampaian Pendapat bupati atas Penjelasan badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda) Terhadap inisiatif DPRD tentang rencana perda pesantren dan Sekolah Agama dan raperda pemakaman umum terpadu.

Baca juga: DPRD Tanjabbar Rancang Perda Pesantren dan Sekolah Agama serta Pemakaman Umum Terpadu

Baca juga: DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Pertama Bahas Ranperda Inisiatif

Baca juga: Anggota DPRD Tanjabbar Budi Azwar Didakwa Melakukan Pencurian TBS di Lahan Perusahaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved