Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Dimuliakanlah Tuhan Atas Kehidupan Kita

Dimuliakanlah Tuhan Atas Kehidupan Kita Bacaan ayat: Mazmur 100:1 (TB) Mazmur untuk korban syukur. Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi!

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Dimuliakanlah Tuhan Atas Kehidupan Kita

Bacaan ayat: Mazmur 100:1 (TB) Mazmur untuk korban syukur. Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi!

Oleh Pdt Feri Nugroho

Tiap selesai sebuah acara, MC (Master of ceremony) biasanya memberi komentar, "Mari kita bertepuk tangan!", atau, "Mari kita beri 'aplous'!"

Komentar pertama bisa dipahami sementara yang kedua, mungkin maksudnya A+ (sebuah predikat nilai terbaik yang diberikan seorang dosen kepada mahasiswanya yang menjawab semua soalnya dengan benar). Intinya, memberi tepuk tangan disepakati sebagai tindakan untuk memberikan penghargaan.

Atau tanda persetujuan bahwa apa yang dikatakan seorang pembicara disetujui, diiyakan dan dijadikan sebagai pedoman bersama dalam sebuah komunitas.

Tepuk tangan juga menjadi simbol yang menandai rasa senang, gembira, sukacita, bahwa sang pembicara telah berhasil memikat pendengar untuk menyetujui ide dan gagasan yang telah dikemukakan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Allah Berkuasa Sebagai Raja yang Kekal

Dalam beberapa kesempatan, tepuk tangan dibarengi dengan teriakan secara serentak yang menjadi yel-yel dan semboyan.

Diharapkan terjalin kebersamaan yang memungkinkan sebuah komunitas melakukan gerakan perubahan ke arah kebaikan dan kebenaran.

Pada masa lalu, sebelum terjadi pertempuran, di medan perang akan berdiri dua pihak yang bersiap untuk bertempur. Masing-masing akan meneriakan teriakan penyemangat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved