Breaking News:

Berita Batanghari

Puluhan Truk Angkutan Batu Bara Ditilang Saat Melintasi Kabupaten Batanghari, Ini Pelanggarannya

Berita Batanghari-Sebanyak 20 unit truk angkutan batu bara terpaksa ditilang saat hendak memasuki Kabupaten Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Truk angkutan batu bara di terminal angkutan barang dan orang Muara Bulian. Saat menunggu waktu operasional. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sebanyak 20 unit truk angkutan batu bara terpaksa ditilang saat hendak memasuki Kabupaten Batanghari.

Penindakan ini dilakukan Polres Batanghari dimulai 16 November hingga dua minggu ke depan terhadap kendaraan truk batu bara yang masih membandel.

Penindakan ini lantaran puluhan truk melanggar waktu operasional, over load, hingga memarkirkan truk di tepi badan jalan, yang rawan mengakibatkan kecelakaan.

"Untuk penegasan jalur angkutan batu bara kita menyesuaikan surat edaran dari Gubernur Jambi, nomor 34 tahun 2012 bahwa seluruh angkutan batu bara dari Sarolangun dan dari Tebo itu melewati jalur Bajubang-Tempino, tidak ada yang melewati jalur Pemayung-Mendalo," kata AKP Amilia Debora Siregar Kasat Lantas Polres Batanghari, Senin (22/11/2021).

Amilia mengatakan saat ini yang melanggar waktu operasional akan pihaknya tindak berupa tilang.

Sejauh ini, dia mengatakan telah menindak sekira ada 20 kendaraan yang melanggar waktu operasional maka dikenakan sanksi tilang sepeti SIM, STNK dan tilang kendaraan.

“Kalau hari ini belum ada, kalau kemarin ada dua yang kita kandangi karena memang mereka itu melintas pada pukul 08.00 Wib,” katanya.

Satlantas Polres Batanghari mengimbau bagi pengemudi angkutan batu bara untuk menaati waktu operasional yaitu dari 18.00-06.00 Wib.

Sisi lain dia menyebut tetap perhatikan keselamatan, baik keselamatan yang mengemudi dan keselamatan bagi pengendara yang lain.

“Kendala kita temukan memang masalah jalan, karena jalan yang diwajibkan mereka lalui itu jalur Bajubang-Tempino terdapat lobang-lobang yang cukup dalam. Jadi ketika mereka lewat mereka harus antre, makanya dua hari yang lalu terjadi penumpukan karena jalan yang berlobang itu menghambat lajunya kendaraan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Bupati Batanghari Tawarkan Solusi Permanen Soal Angkutan Batu Bara

Baca juga: Setelah Sepekan Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Batanghari, Begini Kondisi 7 Desa di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved