Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Pemkot Sungai Penuh Rencanakan Sertifikat Vaksin Untuk Masuk Kantor, Lokasi Wisata, Cafe dan Pasar

Berita Sungai Penuh-Pemerintah Kota Sungai Penuh saat ini sedang melakukan kajian rencana akan menjadikan sertifikat vaksinasi Covid-19

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Ilustrasi. Petugas memeriksa sertifikat vaksin Covid-19 pengunjung Car Free Night (CFN), dan Car Free Day (CFD) di Kawasan Tugu Keris Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru Jambi, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh saat ini sedang melakukan kajian rencana akan menjadikan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai syarat memasuki kantor, lokasi wisata, cafe dan pasar tradisional.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan vaksinasi di Kota Sungai Penuh. Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Sungai Penuh, Alfian mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak terkait rencana tersebut.

"Jika aturan ini terealisasi, nantinya akan diberlakukan untuk memasuki kantor, pasar dan tempat wisata yang ada di kota Sungai Penuh," kata Pj Sekda, Alfian.

Ia menyebutkan di Kota Sungai Penuh baru Polres Kerinci yang menerapkan aturan tersebut.

"Dari 75 ribu sasaran vaksinasi, baru 46 ribu yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan baru 26 ribu yang telah melakukan vaksinasi tahap kedua," pungkasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman dikonfirmasi terkait dengan rencana akan dijadikan sertifikat vaksin untuk masuk kantor dan ditempatkan umum membenarkan adanya rencana tersebut.

"Rencana ada, kita masih menunggu koordinasi di bidang Penalangan Penyakit dan Satgas Covid Kota Sungai penuh," sebutnya.

Azwarman menambahkan, untuk Kota Sungai Penuh warga yang terkonfirmasi COVID-19 sampai dengan 21 November 2021 sebanyak 1418 orang dan1388 sembuh serta 20 meninggal.

"Sampai hari ini untuk yang isolasi tidak ada atau kosong. Kita minta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun kasus COVID-19 tidak ada di Kota Sungai penuh," tutupnya. (*)

Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua Lebih Rendah dari Dosis Pertama di Kota Sungai Penuh

Baca juga: Sejoli Mobil Bergoyang di Sungai Penuh Dinikahkan dan Didenda Adat Satu Ekor Kerbau

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved