Breaking News:

Berita Jambi

Apel Siaga Bencana, Kapolda dan Gubernur Jambi Susur Sungai Batanghari Pakai Speed Boat

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Gubernur Jambi, Al Haris, susur Sungai Batanghari menggunakan speed boat milik BPBD Provinsi Jambi

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Gubernur Jambi, Al Haris saat susur Sungai Batanghari menggunakan speed boat. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Gubernur Jambi, Al Haris, susur Sungai Batanghari menggunakan speed boat jenis Rigid Inflatable Boat milik BPBD Provinsi Jambi, Senin (22/11/2021).

Keduanya langsung menyusuri Sungai Batanghari, usai membuka Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Provinsi Jambi, Tahun 2021 di Mako Polairud Polda Jambi.

Sejak awal start, Kapolda dan Gubernur langsung bermanuver di atas sungai menggunakan Speed Boat, yang dinakhkodai oleh Personel BPBD Provinsi Jambi.

Speed langsung melaju dengan cepat, sejak lepas dari pelabuhan Polairud Polda Jambi, menuju kawasan Jembatan Aurduri 1, kawasan perairan Sungai Batanghari.

Hal tersebut dilaksanakan, untuk mengecek tinggi muka air (TMA) Sungai Batanghari, dalam antisipasi banjir, dan kondisi cuaca yang ekstream.

Speed yang ditumpangi Kapolda dan Gubernur, bermanuver, dengan melintasi sepanjang sungai menuju Jembatan Batanghari 1, kemudian kembali ke Mako Polairud.

Derasnya arus sungai, mampu diterjang Speed yang diisi oleh 8 penumpang, hanga butuh sekira 5 menit, Kapolda dan Gubernur, yang diiringi dengan 4 kapal dari Polairud dan BPBD tiba di Jembatan Batanghari 1.

Baca juga: Irjen Pol A Rachmad Wibowo Buka Musrenbang Polda Jambi, Beri Arahan Penting ke Jajaran

Dalam sambutannya, Al Haris menyampaikan bahwa, saat ini, sejumlah wilayah di Provinsi Jambi sedang memasuki cuaca ekstream.

"Jadi, perlu kesiap-siagaan dan langkah cepat antisipasi bencana, di mana, Jambi memasuki cuaca ekstream yang tidak menentu," kata Al Haris, Senin (22/11/2021) pagi.

Dalam apel tersebut, puluhan personel Polairud,TNI, BPBD dan PMI, serta kelengkapan personel, mulai dari alat selam hingga armada milik Polairud dan BPBD Provinsi Jambi.

Usai menyusur sungai, Kapolda dan Gubernur langsung meninggalkan Mako Polairud.

Baca juga: Al Haris Sambut 43 Atlet Disabilitas yang Berlaga di Peparnas Papua: Bonusnya Sama dengan Atlet PON

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved