Breaking News:

WR III Unja: Isi Surat Keputusan Rektor Meminta Pihak Fakultas Kirim 3 Nama

Mekanisme terkait dengan tiga nama untuk mewakili Fakultas dalam pemilihan Plt BEM Unja, diserahkan oleh masing-masing fakultas.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Universitas Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Beberapa mekanisme terkait dengan tiga nama yang ditunjuk oleh fakultas untuk mewakili Fakultas dalam pemilihan Plt BEM diserahkan oleh masing-masing fakultas.

Hal ini disampaikan oleh Teja Kaswari, Wakil Rektor III Unja saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Minggu siang (21/11).

Ini disampaikan menindaklanjuti tanggapan terkait dengan aksi Majelis Aspirasi Mahasiswa (MAM) Unja yang berujung aksi pemukulan.

Aksi ini dilakukan karena keluarnya surat nomor 2377/UN21/KM.05.03/2021 perihal penyampaian nama calon Plt. Ketua BEM Universitas dan Fakultas kepada dekan di lingkungan Unja.

"Pada bulan September habis berlakunya periodesasi BEM, untuk mengisi kekosongan Rektor tidak menunjuk plt BEM, tetapi meminta setiap fakultas untuk mengirimkan utusan yang jumlahnya 3 mahasiswa untuk bermufakat memilih ketua BEM Universitas," katanya.

Baca juga: Rektorat Unja akan Rapat, Korlap Unjuk Rasa Mahasiswa Jumat Lalu akan Dipanggil

"Ada beberapa mekanisme diserahkan ke masing-masing fakultas. Ada fakultas yang berkoordinasi dengan anak-anak BEM karena mungkin anak-anaknya bisa diajak berkomunikasi. Seperti peternakan, ternyata Fakultas ngirim tiga nama itu dari kantong BEM Fakultas itu sendiri," tambahnya.

Disisi lain, terkait dengan adanya ungkapan dalam mekanisme tersebut tidak melibatkan mahasiswa. Kata Teja tidak ada hal tersebut. Ia menyebut bahwa hal tersebut tetap melibatkan mahasiswa sesuai dengan azaz dari mahasiswa, oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa.

"Kalo disebut tidak melibatkan mahasiswa itu tidak ada seperti itu. Jadi memang belum selesai. Jadi mereka (mahasiswa yang aksi) ini terburu-buru dalam mengambil kesimpulan," ungkapnya.

Baca juga: Wakil Rektor 3 Unja Paparkan Akar Permasalahan Unjuk Rasa Mahasiswa Jumat Lalu

Ia menyebut bahwa masih ada beberapa fakultas yang memang belum mengirimkan nama-nama di antaranya FKIP, Hukum, Ekonomi. Katanya juga seperti fakultas saat ini masih dalam proses wawancara.

"Jadi ini belum selesai, jadi mereka prematur sekali memvonis bahwa sudah ada orangnya. Mereka mengira sudah, padahal nama-nama Plt saja belum ada. Perwakikan yang 21 orang (tiga dari masing-masing tujuh fakultas) itu saja belum terbentuk," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved