Breaking News:

Buru Sindikat Pencurian Buku Nikah, Polres Bungo Bentuk Tim Khusus

Polres Bungo kembali membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus pencurian buku nikah di Kemenag Bungo.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Polres Bungo kembali membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus pencurian buku nikah di Kemenag Bungo.

Tim khusus ini dibentuk setelah mendapatkan informasi dari para tersangka jika ada sindikat lain yang berada di luar Sumatera.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebut, saat ini tim yang dibentuk sudah diberangkat untuk memburu pelaku lainnya.

"Ada pengembangan baru, pengakuan dari pelaku. Saat ini Tim Khusus kita sudah di luar kota. Seperti apa hasilnya, biar mereka bekerja dulu ya, nanti perkembangan kita sampaikan," kata Guntur Saputro.

Dikatakan Guntur, pencurian buku nikah ini merupakan sindikat yang tersebar diberbagai daerah. Bahkan ada pelaku yang berada di pulau jawa.

"Ini merupakan sindikat yang beroperasi antar provinsi," katanya lagi.

Baca juga: UPDATE Kasus Pencurian Buku Nikah, Polres Bungo Periksa Empat Security Kemenag

Untuk minimalisir peredaran buku nikah hasil curian, Kapolres juga menelusi oknum mereka yang bisa memberikan pelayanan nikah siri, baik di Kabupaten Bungo maupun di kota lainnya. Langkah selanjutnya, pihaknya sudah merumuskan atas TKP tersangka beraksi ditempat lainnya. Lalu melakukan kerja sama dengan Kapolres setempat.

"Kita harus bergerak cepat, pasalnya dari total BB yang dicuri, sebagian sudah beredar. Kita sangat tidak mau masyarakat mendapatkan buku nikah asli, tapi isinya dipalsukan," tegasnya.

Baca juga: Tokoh Agama Jambi Nilai Buku Nikah Hasil Curian Sindikat Untuk Buku Nikah Siri

Untuk membantu kinerja dari polisi dalam mengungkap kasus ini, polres mengharapkan masyarakat, bila mana ada informasi dan sempat ditawarkan untuk segera berkoordinasi dengan pihak polisi, melaporkan ke Kapolsek dan Kapolres setempat.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved