Breaking News:

Berita Tanjabbar

Atlet Angkat Besi Tanjabbar, Jihan Syafitri Optimis Raih Emas di Kejurnas Bogor

Jihan Syafitri optimis bisa meraih medali emas dalam kejuaraan nasional angkat besi Remaja dan Junior 2021 yang digelar di Sentul, Bogor.

ist
Jihan Syafitri atlet angkat besi saat di kejuaraan nasional angkat besi Remaja dan Junior 2021 yang digelar di Sentul, Bogor. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Jihan Syafitri optimis bisa meraih medali emas dalam kejuaraan nasional angkat besi Remaja dan Junior 2021 yang digelar di Sentul, Bogor.

"Kalau soal peluang medali kalau dari saya si bismillah aja, yang penting saya memberikan yang terbaik, kalau untuk medali Pengennya sih emas, tapi kan kita belum tahu, nanti hasil dari Allah ngasihnya apa, Yang penting Saya berusaha keras, Insya Allah saya optimis Berserah diri kepada Allah semoga dipermudah," ujar Jihan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (21/11/2021)

Jihan mengatakan sudah melakukan Persiapan sejak lama, termasuk juga saat dirinya bertanding pada ajang PON XX Papua, sehingga saat melakukan persiapan PON sekaligus persiapan Kejurnas.

"Sebenarnya kebetulan sih Kejurnas ini saya baru tahu sebulan terakhir ini, sebelumnya belum tahu kalau ada Kejurnas, pelatih yang kasih tahu kalau ada Kejurnas," ujarnya.

Ia mengatakan sedikit kaget karena disuruh ikut berpartisipasi dalam kejurnas ini, namun ia berharap Semoga bisa menampilkan yang terbaik seperti saat PON Papua.

Jihan akan bertanding pada hari Selasa, 23 November 2021 di kelas Women +71 Kg A.

Ditambah lagi di kejurnas yang diikutinya kali ini kelas Remaja dan Junior sehingga peluangnya bisa lebih besar untuk mendapatkan medali emas.

Ia mengatakan ini merupakan ajang kejurnas yang ke sekian kalinya yang diikuti sejak tahun 2015.

"Saya mulai ikut Kejurnas itu dari tahun 2015 sampai sekarang," ucapnya.

Dalam Kejurnas beberapa edisi terakhir, Atlet kelahiran 28 November 2002 ini sudah meraih berbagai macam prestasi.

2015 Kejurnas di Pacitan, Jawa Timur mendapat perunggu
2016 Kejurnas di Bengkulu mendapat perunggu
2017 Kejurnas remaja Junior di Riau mendapat emas
2018 Kejurnas junior senior mendapat 1 emas, 2 perak
2018 Kejurnas PPLP di Bandung mendapat 3 emas,
2018 Porprov mendapat 3 emas
2019 Popnas di Jakarta mendapat emas

Wanita yang sudah menggeluti olahraga angkat besi sejak kelas 4 SD di tahun 2011 ini berharap bisa terus memberikan yang terbaik, karena olahraga ini sudah menjadi hobi bagi dirinya.

"Semoga bisa terus tampil yang terbaik, karena salah satu hobi saya itu angkat besi, pengennya tuh gak mau lepas dari angkat besi," ujarnya

"Harapan saya juga semoga kedepannya saya bisa lebih baik dan bisa naik level,. Semoga selalu memberikan yang terbaik dan membawa nama baik tanjabbar dan jambi," tambahnya.

Terakhir dirinya memohon doa dari masyarakat Tanjabbar khususnya dan Jambi pada umumnya agar dirinya dan atlet dari Provinsi Jambi bisa memberikan yang terbaik dalam Kejurnas ini.

Baca juga: Atlet Angkat Besi Tanjabbar Jihan Syafitri Ikuti Kejurnas di Bogor, Mohon Doanya!

Baca juga: Atlet Angkat Besi Berprestasi di PON XX Papua, Pabersi Tanjabbar Minta Dukungan Fasilitas

Baca juga: Memotivasi Atlet Muda, Pabsi Tanjabbar Adakan Try Out Angkat Besi di Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved