Breaking News:

Persiapan Menghadapi Bencana Banjir, BPBD Provinsi Jambi akan Gelar Apel Senin Mendatang

Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, apel banjir dilakukan di Ditpolairud Polda Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris

tribunjambi/monang
Bachyuni Kepala BPBD Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Provinsi Jambi tengah bersiap dalam menghadapi bencana banjir, mengingat saat ini sebagian besar wilayah Provinsi Jambi sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi akan melaksanakan apel guna membahas hal itu pada Senin (22/11/2021) mendatang.

Dijelaskan Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, apel tersebut dilakukan di Ditpolairud Polda Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kemudian diikuti oleh TNI - Polri, BPBD Provinsi Jambi dan Basarnas Provinsi Jambi.

"Nanti sekaligus pengecekkan debit atau ketinggian sungai Batanghari," kata Bachyuni Kepala BPBD Provinsi Jambi, Sabtu (20/11/2021).

Pihaknya juga belum menaikkan status siaga bencana hindrometeorologi, pasalnya sampai saat ini belum ada banjir besar yang melanda di daerah kabupaten kota.

"Belum bisa kita naikkan, karena kabupaten kota juga belum menaikkan statusnya," tambahnya.

Kata Bachyuni, saat ini juga puncak musim hujan belum merata di Provinsi Jambi, masih ada daerah yang tanpa hujan dalam kurun waktu tiga sampai lima hari.

"Kita akan persiapkan ini dulu, kita melihat sikon dan akan mendirikan posko pemantauan," sebutnya.

Sebelumnya, BPBD Provinsi Jambi tengah menghitung personil dan peralatan yang dapat digunakan apabila terjadi banjir. Namun, kondisi saat ini hanya banjir sementara.

BPBD Provinsi Jambi sendiri telah menyiapkan tiga kapal evakuasi, dan kapal lainnya dibantu Ditpolairud dan Basarnas. Kapal ini tinggal digerakkan bila terjadi banjir.

Baca juga: Setelah Sepekan Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Batanghari, Begini Kondisi 7 Desa di Batanghari

Baca juga: Gegara Banjir di Perumahan Namura Indah Muarojambi Pedagang Sayur Sepi Pembeli

Baca juga: BREAKING NEWS Jalan dan Rumah Warga di Danau Sipin Mulai Terendam Banjir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved