Breaking News:

Pemprov Jambi Dapat Lampu Hijau dari Kemendagri untuk Pelantikan Eselon II

Kemendagri sudah memberikan izin untuk pelantikan pejabat eselon II, atau setara dengan kepala dinas di lingkup Pemprov Jambi.

MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Sekda Provinsi Jambi Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kemendagri sudah memberikan izin untuk pelantikan pejabat eselon II, atau setara dengan kepala dinas di lingkup Pemprov Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, bahwa dikatakannya saat ini sedang berada diproses penjemputan hasil evaluasi dari Kemendagri.

"Hasil job fit sudah selesai, dan disetujui oleh Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) dan diajukan ke Kemendagri, alhamdulillah sudah dapat izin melantik," kata Sudirman.

Untuk hasil, dijelaskan Sudirman sudah di ambil dari Jakarta. Dirinya pun membeberkan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan pelantikan.

“Hasilnya sudah kita ambil di Jakarta, mudah-mudahan dalam waktu yang tak terlalu lama bisa segera dilantik, tapi nanti pak gubernur yang akan menentukan waktunya. Mudah-mudahan akhir November ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Jambi telah melakukan uji kompetensi atau asesmen pejabat tinggi.

Hasil dari tim asessor, terkait dengan nilai kepala dinas yang mengikuti uji kompetensi tersebut telah disampaikan ke Kemendagri.

Uji kompotensi ini bertujuan untuk mencocokkan jabatan dengan yang menjabat, agar sesuai dengan keahlian dan bidang yang dikuasai oleh pejabat itu sendiri.

Asessor tersebut berasal dari Jakarta dan dari daerah lainnya. Dari nilai yang diberikan assesor tersebut akan dijadikan bahan untuk memindahkan atau merotasi jabatan.

Asessmen atau penilaian kompetensi dilakukan pada sejumlah jabatan yang ada di Pemprov Jambi. Sampai saat ini, sudah ada sebanyak 52 orang yang mengikuti asessmen.

Baca juga: Jalan Talang Pudak-Suak Kandis Rusak Parah, Pemprov Jambi Siapkan Rp 389 Miliar Tuntas 3 Tahun

Baca juga: Pemprov Jambi Sosialiasi Penerima Bantuan Dana Hibah ke Kabupaten Tebo

Baca juga: Pemprov Jambi Rapat Tertutup Bahas Angkutan Batu Bara, Ini Hasilnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved