Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pedagang di Kawasan Ancol dan Gentala Arasy Mulai Tersenyum Kembali, Geliat Setelah Pandemi

Berita Jambi-Semenjak Jambi berada di level 1 pandemi Covid-19, pedagang mulai bisa tersenyum kembali, khususnya pedagang di area Ancol

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
ADE SETYAWATI/TRIBUNJAMBI.COM
Pedagang di Ancol Kota Jambi sudah bebas berjualan hingga malam dalam satu Minggu terakhir, tidak ada jam malam 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Semenjak Jambi berada di level 1 pandemi Covid-19, pedagang mulai bisa tersenyum kembali, khususnya pedagang di area Ancol atau Gentala Arasy.

Wabah pandemi covid-19 yang menyerang berbagai negara termasuk juga Indonesia khususnya Jambi membuat perekonomian Jambi juga tidak stabil.

Namun semenjak Jambi berada di level satu dan mobilitas masyarakat mulai lebih aktif dari pada sebelumnya.

Yani salah satu pedagang di Angso Duo mengatakan semenjak Jambi di level 1 dan tidak adanya pembatasan malam membuat dagangannya bisa menghasilkan lagi.

"Saat pemberlakuan jam malam kami sama sekali tidak untung, yang membeli hanya satu atau dua orang saja. Karena harus tutup sebelum jam 8 sedangkan ramainya kami jualan itu pukul 8 ke atas, jadi di situlah kami sangat bingung sekali," jelasnya.

"Namun meskipun begitu, karena hal tersebut juga membuat kita lebih bebas sekarang meskipun tetap ada aturan-aturan yang harus dijalankan, masyarakat yang datang ke sini lebih banyak dan kami mulai bisa tersenyum kembali," tambahnya.

Fatimah salah satu penjual jagung di Gentala Arasy juga mengatakan hal yang sama, semenjak di Jambi pandemi semakin menurun, pengunjung semakin ramai.

"Yang sebelumnya kita hanya tiga atau empat jagung saja, sekarang bisa puluhan kilo jagung dan terutama hari Minggu," jelasnya.

Ia juga mengatakan, "Kami hanya bisa berharap semoga Jambi terus dan semakin membaik dan apapun kebijakan pemerintah untuk penanganan covid-19 jangan lupa fikirkan kami, yang mencari makan hari ini untuk makan besok." (*)

Baca juga: Area Tanggo Rajo Ancol Jambi akan Ditata Ulang, Direncanakan Ada Unsur Wisata dan Kuliner

Baca juga: Dibudpar Jambi Akan Ubah Wajah Jembatan Pendestrian Gentala Arasy Jadi Objek Wisata

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved