Breaking News:

Musda LP3KD Pesparani Katolik Provinsi Jambi Digelar, Ini Kata Wakil Gubernur Jambi

Berita jambi - Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani, membuka Musda LP3KD 2021 Provinsi Jambi,

istimewa
Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani, membuka Musda LP3KD 2021 Provinsi Jambi, 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Daerah (LP3KD) 2021 Provinsi Jambi, pada Jumat (19/11/2021) malam.

Kegiatan pembukaan Musda LP3KD 2021 yang mengusung tema "Sinergitas LP3KD Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota menuju Pesparani Katolik Nasional II 2022 di Kupang untuk Mewujudkan Masyarakat Jambi MANTAP".

Dalam sambutannya, Abdullah Sani mengatakan Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik ini sejalan dengan visi pembangunan Provinsi Jambi, Jambi Mantap.

"Memantapkan tata kelola pemerintahan, memantapkan perekonomian masyarakat dan daerah, dan memantapkan kualitas sumber daya manusia," ungkapnya.

Khususnya selaras dengan misi ketiga, ia mengatakan perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender.

Dengan adanya Musda LP3KD ini, Abdullah Sani mengharapkan dapat menggali, mengembangkan, dan melestarikan kekayaan seni budaya Jambi dan musik liturgi yang mengikuti Pesparani Nasional II di Kota Kupang.

"Ini juga dapat menjadi wadah untuk membangun budaya agama yang diinsiprasi oleh budaya dan kearifan lokal Jambi. Sehingga dapat memperkenalkan budaya Jambi lebih luas di tingkat nasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum LP3KD Provinsi Jambi Kasianus Telaumbanua menambahkan dengan digelarnya Musda LP3KD Provinsi Jambi ini diharapkan dapat menghasilkan suatu kesepakatan dari LP3KD Kabupaten/Kota dan Provinsi Jambi.

"Yang mana perihal tentang apa yang akan kita lakukan hingga pada periode 2023 nanti. Terutama yang menjadi pembahasan utama bagaimana teknisnya nanti Jambi ikut dalam Pesparani Nasional II di Kota Kupang," ungkap Kasianus.

Kemudian ia mengatakan, dalam Musda ini pula akan mengevaluasi tentang apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum dilaksanakan.

"Kita juga akan evaluasi, selama ini kita sudah berbuat apa. Jika belum apa yang harus kita benahi. Mungkin internal kita juga di dalam gereja, mungkin masih belum ada satu visi dengan banyak seluruh umat dan kelompok umat. Itu perlu dievaluasi," ucapnya.

Dirinya pun berharap jangan sampai LP3KD terpisah dari bagian gereja Katolik.

"Jangan sampai LP3KD terpisah dari bagian gereja, saya tegaskan tidak. Kita semua satu. Intinya, LP3KD Kabupaten/Kota dan Provinsi Jambi, nantinya harus satu visi, yakni menghadirkan Kristus di dalam pelayanan kita untuk kebaikan bersama," pungkasnya.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Jenguk Bupati Merangin di Rumah Sakit

Baca juga: Mengenal Sosok Kepala Samsat Jambi, Mantan Ajudan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar Tahun 2021

Baca juga: Kapolda dan Wakil Gubernur Jambi Launching Asap Digital Nasional Secara Virtual

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved