Breaking News:

Info Honda Jambi, Teknologi Tiada Henti, Ini Guna Fitur Assist Sliper Clutch

Berita Jambi-Perkembangan zaman semakin maju dan keinginan masyarakat terus meningkat terhadap kenyamanan dan kebutuhan

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Info Honda Jambi, Technology Tiada Henti, Ini Guna Fitur Assist Sliper Clutch 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perkembangan zaman semakin maju dan keinginan masyarakat terus meningkat terhadap kenyamanan dan kebutuhan dari kendaraan terutama roda dua.

Para pengguna dari kaum muda juga memiliki keinginan terhadap kendaraan yang memiliki performance yang baik.

Menanggapi hal tersebut Honda sebagai salah satu merk sepeda motor, berkeinginan memenuhi hal tersebut akan tetapi ini bukan hanya untuk anak muda tetapi untuk semua pengguna sepeda motor Honda.

Technology Assist Slipper Clutch

Assist clutch berfungsi untuk membantu mengoptimalkan perpindahan tenaga dengan menghilangkan power loss pada kopling.

Sedangkan Slipper Clutch bekerja saat deselerasi berfungsi untuk mencegah roda belakang tergelincir/slip ketika menurunkan gigi secara ekstrim akibat engine brake.

Dengan teknologi ini beban clutch spring berkurang sehingga beban pengoperasian clutch lever menjadi berkurang, sehingga tenaga yang dihasilkan tetap tinggi dan mempermudah penggendara dalam pengoperasian perpindahan transmissi tanpa kehilangan power.

Penerapan Assist Slipper Cluth dapat ditemukan di Honda CBR250RR dan Honda CBR150R.

Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Erfinando mengatakan Assist Slipper Clutch merupakan pengembangan technology dengan menggunakan peranti/part yang dikembangkan dari motor balap, yang membuat motor melaju makin mulus, terutama saat memindah gigi pengguna dapat merasakan performance kendaraan.

Beberapa mamfaat untuk penggendara dengan Assist Slipper Clutch, yaitu :
-Assist pada kopling, handel jadi lebih ringan sehingga tangan tidak mudah lelah saat terkena macet.
-Slipper pada kopling, laju sepeda motor akan lebih mudah dikontrol ketika engine brake (deselerasi extreme), karena sistem slipper clutch akan mencegah roda belakang mengunci sehingga tidak akan terjadi slip.
-Assist & Slipper Clutch, komponen gir, rantai dan ban jadi lebih awet karena hentakan saat engine brake berkurang.

Pengendara juga dapat merasakan kala menggunakan motor tersebut di jalan raya. Kemampuan meminimalisasi menguncinya roda belakang, dapat membantu kestabilan ketika menghadapi kondisi jalan licin maupun berpasir.

Honda akan tetap terus mengembangkan product dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan performance sepeda motor yang baik.

“Agar kopling juga seluruh komponen sepeda motor Honda lainnya tetap dalam kondisi prima dan bisa bekerja dengan sempurna, perlu dilakukan pemeriksaan dan penyetelan secara berkala. Jadi Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutinnya di Bengkel resmi Honda (AHASS) terdekat anda, agar sepeda motor selalu dalam kondisi prima” tambah Erfinando.( * / Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Honda Umumkan Harga Resmi All New Honda BR-V, Siap Pengiriman di Januari 2022

Baca juga: Info Honda Jambi, Sinsen Gelar Kompetisi Safety Riding Regional Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved