Breaking News:

Warga Tanjab Barat Keluhkan Jalan Sungai Nibung: Kalau Hujan Kadang Terjadi Kecelakaan

Kondisi Jalan Sungai Tiram A Khalik di Parit Gompong RT 11 Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar rusak parah.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Kondisi Jalan Sungai Tiram A Khalik di Parit Gompong RT 11 Kelurahan Singai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kondisi Jalan Sungai Tiram A Khalik di Parit Gompong RT 11 Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar yang rusak kerap dikeluhkan warga.

Mus Muliadi, Salah seorang warga yang tinggal di lokasi tersebut mengatakan jalan tersebut sangat licin, karena sering terendam air saat air pasang dan saat hujan.

"Kalau air sedang pasang, jalan pasti tenggelam, sepeda motor cuma bisa didorong, kalau hujan jalannya belicak (becek), kadang-kadang terjadi kecelakaan," jelasnya, Jumat (19/11/2021).

Ia menambahkan hingga saat ini jalan tersebut tidak pernah diperbaiki.

"Dari dulu belum pernah perbaikan ataupun pengerasan, masih tanah asli atau lokal" ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar secepatnya membangun jalan tersebut agar akses warga menjadi mudah.

Baca juga: Mengenal Tradisi Lesung Betingkah di Dusun Aur Gading Kelurahan Lubuk Kambing Kabupaten Tanjab Barat

Ditambah lagi di wilayah tersebut ada area publik, musala, sekolah madrasah dan TPU sehingga perlu adanya perbaikan untuk memudahkan akses masyarakat.

"Ya secepatnya jalan dibaguskan, biar enak masyarakat beribadah ke masjid dan anak madrasah enak pergi ke sekolah," ujarnya.

"Di dalam pun ada TPU, kalau ada yang meninggal susah ngantarnya kalau hari lepas hujan, maklum masih tanah lokal," tambahnya.

Baca juga: Hujan Lebat, Jembatan Desa Rantau Benar Tanjabbar Hanyut Terbawa Arus Sungai

Lurah Sungai Nibung, Alfizan Fajri saat dikonfirmasi mengatakan jika sebagian jalan sudah dibangun, namun untuk jalan yang dimaksud, ia mengatakan sudah pernah diajukan dalam musyawarah kelurahan.

"Untuk jalan A Khalik RT 11, sebagian sudah dibangun, Selebihnya sudah pernah di ajukan di musyawarah kelurahan, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dibangun juga," ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved