Breaking News:

Berita Tanjabtim

Tanjabtim Waspadai Gelombang Varian Baru, Siapkan Langkah Strategis Ini

Berita Tanjabtim-Tren membaik kasus Covid-19 terus terjadi di Tanjabtim, namun tim gugus tugas waspadai gelombang varian baru.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
The Scotsman
ILUSTRASI varian baru virus corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tren membaik kasus Covid-19 terus terjadi di Tanjabtim, namun tim gugus tugas waspadai gelombang varian jenis baru. Jumat (19/11/21).

Berdasarkan data perkembangan dan evaluasi kasus Covid 19 di Kabupaten Tanjabtim, yang dirilis oleh tim gugus tugas Kabupaten Tanjabtim, hingga Jumat (19/11/21) angka kesembuhan pasien Covid menunjukan tren membaik.

Di mana saat ini, tercatat nihil pasien yang dirawat di Rumah Sakit Daerah Kabupaten Tanjabtim, begitu pula bagi pasien isolasi di tempat karantina yang disiapkan pemda dan di luar pemda juga nihil.

Terkait adanya gelombang varian Covid-19 jenis AY 4.2 Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanjabtim tetap terus melakukan antisipasi, dan waspada.

Dikatakan Juru Bicara Covid-19 dan juga Sekda Kabupaten Tanjabtim Sapril, menuturkan terkait adanya varian baru tersebut tentu menjadi perhatian bagi kita.

Meskipun saat ini tren kasus Covid-19 cenderung membaik, namun pemerintah tetap harus waspada dan mengantisipasi kemungkinan apapun.

"Kita tetap siaga dan waspada tentunya, melalui monitoring, evaluasi terhadap adanya konfirmasi baru kasus Covid," ujar Sapril.

Ketika ditanya, terkait strategi pemkab, dalam menekan terjadinya peningkatan kasus Covid-19, ada beberapa langkah dan strategi yang telah disiapkan tentunya, di antaranya dengan percepatan cakupan vaksin, penegakan prokes dengan kegiatan Operasi Pendisiplinan Masyarakat.

Selain itu, meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, sinergitas terhadap pelaku kegiatan dalam penanganan COVID-19 dan dukungan anggaran tentunya.

Sementara itu, terkait evaluasi pembelajaran tatap muka selama PPKM digelar, berdasarkan data Dinas Pendidikan Tanjabtim dan dari hasil evaluasi tidak ditemukan tren buruk terkait Covid-19 selama pembelajaran tatap muka digelar.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad, sejauh ini pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik dengan tetap mendisiplinkan protokol kesehatan berdasarkan SKB 4 menteri.

"Dari hasil evaluasi sejauh ini tidak ditemukan kasus covid 19 di sekolah. Saya tetap memerintahkan seluruh satuan pendidikan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dan menghimbau mengajak siswa SMP usia 12 tahun ke atas yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksin, termasuk guru-gurunya," pungkasnya. (usn)

Baca juga: Antisipasi Bencana Musim Hujan, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim Gelar Apel Gabungan

Baca juga: Harga Komoditi di Tanjabtim Kerap Melonjak dan Anjlok, Ini Solusi Pemda

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved