Breaking News:

Berita Tebo

Pascajaksa Bebaskan Penadah TBS, Polisi Tuai Banyak Pertanyaan, Ini Kata Kapolsek Tebo Tengah

Berita Tebo-Polsek Tebo Tengah pun ketiban berbagai pertanyaan bagaimana proses di kepolisian hingga sampai kasus tersebut dilimpahkan

Penulis: Sopianto | Editor: Nani Rachmaini
SOPIAN/TRIBUNJAMBI.COM
Pascajaksa Bebaskan Pelaku Penadah TBS Kelapa Sawit Menuai Banyak Pertanyaan. Ini Kata Kapolsek Tebo Tengah. Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO- Pasca-Kejaksaan Tebo bebaskan dua orang terduga pelaku penadah TBS kelapa sawit milik PT Tebo Indah, banyak muncul pertanyaan di kalangan masyarakat.

Polsek Tebo Tengah pun ketiban berbagai pertanyaan bagaimana proses di kepolisian hingga sampai kasus tersebut dilimpahkan ke kejaksaan.

Kapolsek Tebo tengah Iptu Dedi Tanto Manurung, menjelaskan bahwa proses di kepolisian sudah selesai dan kasus tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan, Jumat (19/11/2021)

"Kalau di penyidik kepolisian kita sudah selesai dan kasus ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Iptu Dedi Tanto Manurung

Dijelaskan Iptu Dedi Tanto Manurung, Awalnya beberapa bulan lalu pihak PT Tebo indah melaporkan adanya tindakan pencurian buah kelapa sawit yang dilakukan oleh pelaku sudah berulang kali.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Polsek Tebo Tengah langsung ke lokasi tempat pencurian dan dilakukan pengembangan berhasil mengamakan sebanyak tujuh orang pelaku beserta barang bukti.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan dari polsek kerugian yang dialami korban saat di di-BAP pihak kepolisian yang dialami korban pihak perusahaan berdasarkan nota timbangan dan laporan korban PT Tebo Indah dirupiahkan yaitu Rp 3.634.000 sedangkan beratnya yaitu 1.540.00 kilogram.

"Berdasarkan penyidik kepolisian kerugian yang dialami korban yaitu sekitar 1.540.00 kg, kalau diuangkan sekitar tiga juta lebih," ungkapnya.

Dikatakan Iptu Dedi Tanto Manurung, untuk pelaku sendiri yang diamankan pada pihak kepolisian yaitu sebanyak 7 orang tersangka.

"Setelah mendapatkan P21 kasus ini langsung dilimpahkan ke Kejaksaan pada 21/11 dan proses di polsek sudah selesai," pungkas Iptu Dedi Tanto Manurung.
Tribunjambi.com/Sopianto

Baca juga: Hakim Tolak Penangguhan Penahanan Budi Azwar dalam Persidangan Ketiga Kasus Pencurian TBS Sawit

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved