Breaking News:

Berita Jambi

Faisal Riza terima SK dari Gerindra Gantikan Rocky Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Berita Jambi-Hal ini setelah adanya pencopotan yang dilakukan oleh Partai Gerindra terhadap Rocky Candra.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Monang
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi akan diduduki oleh Faisal Riza.

Hal ini setelah adanya pencopotan yang dilakukan oleh Partai Gerindra terhadap Rocky Candra.

Faisal Riza juga mengaku telah dipanggil oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Jumat (19/11) siang. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler Jumat sore.

Ia menyebut bahwa dirinya telah dipanggil oleh SAH untuk mengambil SK terkait dirinya yang ditunjuk menggantikan Rocky sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Ia menyebut ada tugas khusus yang dibebankan olehnya.

"Kita sudah dapat SK dari DPD dan tadi siang saya baru di panggil menghadap ketua DPD untuk menyampaikan ada penugasan baru dari partai untuk posisi itu (wakil ketua DPRD Provinsi Jambi)," ungkapnya.

Ia menyebut bahwa kabar ini mengejutkan dirinya, meskipun katanya di luaran sudah ada informasi mengenai hal itu. Namun, sebelumnya Ia tidak berharap banyak karena menurutnya dalam hal politik itu dinamis.

"Kalau saya sama terkejutnya juga. Walaupun dapat informasi beredar, tapi ya saya tidak anggap karena tidak secara langsung dsn belum ada surat penugasan. Ya kita terkejut juga diberi amanah ini," katanya.

Di sisi lain, Faisal menjelaskan bahwa proses masih akan terus berlanjut. Katanya bahwa nanti akan ada proses di mana partai akan mengirim surat ke pimpinan DPRD kemudian ditindaklanjuti untuk dilaksanakan paripurna penetapan.

"Kemudian hasilnya itu disampaikan ke Kemendagri, baru Kemendagri mengeluarkan SK ke Pimpinan. Jadi masih banyak lah prosesnya ya kita ikuti saja," tambahnya.

Saat ditanya mengenai amanah yang disampaikan oleh SAH mengenai posisi yang akan dijabatnya nanti, kata Faisal bahwa arahan yang diberikan adalah bagaimana terus berbuat baik bagi masyarakat.

"Yang jelas yang diamanatkan lebih berbuat lagi untuk masyarakat, melaksanakan tugas DPP terkait ekonomi kerakyatan ke depannya. Melakukan koordinasi hal-hal penting yang menyangkut keputusan masyarakat banyak. Mohon doanya saja," pungkasnya. (*)

Baca juga: Rocky Dicopot dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, SAH: Arahan dari Pusat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved