Breaking News:

BIN Gelar Vaksinasi di Masjid Nurul Hidayah Kuala Tungkal Jambi

BIN Daerah Jambi bekerjasama dengan Puskesmas Tungkal II menggelar vaksinasi di Masjid Nurul Hidayah, Tanjabbar, Jumat (19/11/2021).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
BIN bekerjasama dengan Puskesmas Tungkal II menggelar vaksinasi di Masjid Nurul Hidayah, Tanjabbar, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jambi bekerjasama dengan Puskesmas Tungkal II menggelar vaksinasi di Masjid Nurul Hidayah, RT 2, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar, Jumat (19/11/2021).

"Kami memberikan bantuan 1.000 vaksin kepada Dinas Kesehatan Tanjabbar, yang akan dibagikan ke lima Puskesmas di Tanjabbar, salah satunya Puskesmas Tungkal II dan telah dilakukan pagi ini" ujarnya anggota BIN Daerah Jambi.

Lurah Sungai Nibung, Alfizan Fajri mengapresiasi bantuan vaksin yang diberikan BIN Daerah Jambi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN, Badan Intelijen Negara yang telah bekerjasama dengan kami dan pihak dinas kesehatan dari puskesmas tungkal II," ucapnya.

Ia mengatakan memilih lokasi vaksinasi di RT 2 dan di Masjid Nurul Hidayah karena di RT 2 masyarakatnya masih banyak yang belum di vaksin, dan di RT 2 ini hanya Masjid Nurul Hidayah yang memadai untuk menjadi lokasi vaksin.

Ia menambahkan saat ini capaian vaksinasi di Sungai Nibung sudah mencapai target.

"Dari target 2.100 orang, yang belum divaksin. ada 583 orang, tinggal kita kurangi sama vaksinasi kita hari ini, kalau capaiannya kita sudah sampai 74 persen," jelasnya.

Baca juga: Rocky Candra Dicopot dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ada Apa dengan Gerindra?

Ia mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin karena saat ini berdasarkan surat edaran dari Camat Tungkal Ilir, per tanggal 18 November 2021, segala urusan administrasi pemerintahan akan diminta kartu vaksin, minimal katru vaksin pertama.

"Saya mengimbau khususnya masyarakat Sungai Nibung, Marilah sama sama kita melakukan vaksin, selain edaran camat, Sesuai  Perpres 14 tahun 2021, yang tidak melaksanakan vaksin tidak bisa mendapat bantuan apapun dari pemerintah, dan tidak dapat mengurus administrasi pemerintahan," ujarnya.

Kepala Vaksinator, Puskesmas Tungkal II dokter Dewi juga mengapresiasi bantuan vaksin yang diberikan BIN Daerah Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved