Breaking News:

Berita Tanjabtim

Usulan Penambahan Kuota Gas Dikabulkan Pertamina, Pemkab Tanjabtim Bakal Gelar Operasi Pasar

Guna antisipasi kelangkaan gas LPG 3 kg jelang Natal dan Tahun Baru, pada 20 November 2021 Pemerintah Kabupaten Tanjabtim akan melakukan operasi pasar

Tribunjambi/Vira
Warga Kelurahan Beringin terlibat keributan saat antre di pangkalan gas LPG 3 kg Handy Suagianto. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Guna antisipasi kelangkaan gas LPG 3 kg jelang Natal dan Tahun Baru, 20 November 2021 Pemerintah Kabupaten Tanjabtim akan melakukan operasi pasar LPG di seluruh wilayah kecamatan.

"Kita sudah usulkan kuota, dan usulan itu juga sudah diterima oleh pihak Pertamina, dan pihak Pertamina juga akan mengupayakan agar kegiatan itu bisa segera terealisasi," ujar Kabag SDA dan Ekonomi Setda Tanjabtim Awalludin mengatakan, Kamis (18/11/2021).

Sedangkan terkait BBM, memang saat ini di Kabupaten Tanjab Timur sudah berlaku program langit biru Pertamina.

Akan tetapi, harga BBM jenis pertalite yang mengganti BBM premium tersebut masih dijual dengan harga premium, yakni Rp 6.450. Semestinya harga normal pertalite itu yakni Rp 7.850

"Untuk hal-hal lain nantinya hingga natal dan tahun baru, pengawasan dan efektivitas kegiatan Satgas pangan akan terus dilakukan. Dan terkait hal itu sudah mendapat support dari bupati kita," ungkapnya.

Baru-baru ini, Pemkab Tanjab Timur ini juga telah melakukan High Level Meeting TPID dan rapat koordinasi BPKAD bersama kepala perwakilan Bank Indonesia Jambi dan kepala perwakilan OJK Jambi.

"Itu adalah salah satu langkah dan upaya untuk mengantisipasi juga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti, tidak keterjangkauan harga ditengah masyarakat atau distribusi barang yang tidak berjalan dengan baik," terangnya.

Baca juga: Tanjabbar Ekspos Comperessed Natural Gas (CNG) sebagai Energi Alternatif Industri Besar & Menengah

Baca juga: Jelang Akhri Tahun 2021 Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan LPG 3 Kg Aman

Baca juga: Pengguna Gas LPG 3 Kg di Muarojambi Melonjak, Ratusan Ribu Tabung Tambahan akan Disalurkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved