Breaking News:

Berita Merangin

Subsidi Barang akan Dialihkan ke Orang, Ini Kata Diskoperindag Merangin

Merangin masih tunggu wacana perubahan subsidi barang ke orang, khususnya terkait LPG 3 kg yang dinilai akan tepat sasaran.

Darwin Sijabat
M Amir Tamsil, Sekretaris Diskoperindag Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Merangin masih tunggu wacana perubahan subsidi barang ke orang, khususnya terkait LPG 3 kg yang dinilai akan tepat sasaran.

M Amir Tamsil, Sekretaris Diskoperindag Merangin mengatakan bahwa perubahan tersebut pada dasarnya didukung oleh setiap pemerintah daerah. Sebab hal itu akan membantu masyarakat.

"Kalau subsidi barang yang kejadian selama ini terhadap barang yang disubsidi otomatis di lapangan pasti berbeda, baik dari sisi harga penjualan do Pangkalan (gas LPG)," katanya beberapa waktu lalu.

Sehingga subsidi dialihkan ke orang, seperti Bantuan Lansia Tunai (BLT) atau PKH disalurkan ke rekening. Namun hal itu tergantung pada pendataan masyarakat yang akan menerimanya.

"Kalau datanya emang real, Insya Allah persoalan yang terjadi terhadap subsidi selama ini berkurang," ujarnya.

Meski demikian, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Merangin masih menunggu rancangan pemerintah pusat terkait penerapan penerima LPG 3 kg hanya bagi masyarakat yang tidak mampu tersebut.

Pemerintah berencana akan mengubah skema distribusi subsidi energi khususnya LPG 3 kg mulai tahun 2022 mendatang. Saat ini LPG 3 kg masih bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

M Amir tamsil mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kebijakan tersebut dan berharap kebijakan tersebut dapat terealisasi.

Sehingga kedepan masyarakat yang terdaftar dalam data terpadu keluarga sejahtera benar benar bisa merasakan manfaatnya.

Sehingga nantinya tabung LPG 3 kg tersebut akan langsung diterima oleh individu yang terdaftar di data terpadu keluarga sejahtera sehingga tidak lagi semua masyarakat yang bisa menggunakan lpg tersebut

Selain itu jika rencana tersebut benar terlaksana, maka harga LPG 3 kg di pasaran akan sama rata. atas hal tersebut masalah kelangkaan harga LPG tabung melon di pasaran tidak akan terjadi.

Baca juga: Jelang Akhri Tahun 2021 Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan LPG 3 Kg Aman

Baca juga: Cerita Bocah Kelas 5 SD Diculik Kemudian Ditinggal di Warung dan Ditukar 4 Tabung Gas LPG 3 Kg

Baca juga: Pengguna Gas LPG 3 Kg di Muarojambi Melonjak, Ratusan Ribu Tabung Tambahan akan Disalurkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved