Breaking News:

Pariwisata di Jambi Kembali Bergairah Setelah Kasus Covid-19 Melandai

Hampir dua tahun pandemi Covid-19 terjadi dan menyebabkan pertumbuhan sektor pariwisata kian melemah. 

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Candi Muarojambi kembali dibuka untuk umum. Pengunjung diminta tetap patuhi protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Sektor pariwisata di Jambi ikut terdampak Pandemi Covid-19. Hampir dua tahun pandemi Covid-19 terjadi dan menyebabkan pertumbuhan sektor pariwisata kian melemah. 

Kini, pandemi Covid-19 yang mulai melandai diharapkan sektor pariwisata mulai kembali bergairah. Hal ini pula yang diharapkan oleh Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jambi, Abdul Haviz atau yang lebih akrab di sapa Ahok, Kamis (18/11). 

"Alhamdulillah pariwisata Jambi sekarang sudah mulai menggeliat kembali. Walaupun memang masih tingkatan wisatawan lokal yang berkunjung," sebutnya. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Ahok bahwa dengan mulai bergeliatnya pariwisata Jambi ini ada poin-poin yang harus dijalankan oleh pemerintah. Terutama terkait dengan upaya pemerintah dalam melakukan dukungan kepada industri dan pelaku perekraf. 

"Setidaknya ada tujuh poin yang perlu dilakukan pemerintah adalah penguatan regulasi wisata, meningkatkan peran pokdarwis, prioritas pada pembenahan destinasi, penguatan SOP Mitigasi Pariwisata, dan soal studi pendidikan pariwisata, " ungkapnya.

Baca juga: Wisata Danau Sipin Terendam, Pengunjung Yang Datang Saat Weekend Tetap Ramai 

Baca juga: Arung Jeram Tanjung Menanti Sarolangun Masuk Nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia

Disisi lain, Ahok berharap agar pariwisata di Jambi bisa berkembang dan bangkit kembali. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk dengan pemerintah. 

"Harapan pariwisata jambi kedepannya,supaya saling singkronisasi antar pemangku kebijakan dgn pelaku kepentingan(pelaku pariwisata)," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved