Breaking News:

Pemilihan Presiden 2024

Mengukur Peluang Kemenangan Jika Ganjar Berpasangan Dengan Puan di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani merupakan kader PDI-P. Mereka berdua disebut bakal maju di Pemilihan Presiden. Ada wacana menduetkan mereka berdua

Editor: Rahimin
Kolase/Tribunjambi.com
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Mengukur Peluang Kemenangan Jika Ganjar Berpasangan Dengan Puan di Pilpres 2024 

TRIBUNJAMBICOM - Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu unggul dalam setiap hasil survei untuk Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar Pranowo harus bersaing dengan Puan Maharani jika ingin diusung PDI-P di Pilpres 2024.

Namun, mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, H Mochtar Mohamad mengatakan potensi kemenangan jika Ganjar Pranowo berpasangan dengan Puan Maharani.

Mochtar Mohamad bilang, ada beberapa indikator mengukur potensi kemenangan jika Ganjar Pranowo diduetkan dengan Puan Maharani oleh PDI-P di Pilpres 2024.

Dikatakan Mochtar Mohamad, saat ini banyak partai di luar PDI-P yang ingin menggaet Ganjar Pranowo untuk dicalonkan di Pilpres 2024.

"Ganjar Pranowo berpotensi menarik preferensi pemilih partai yang tidak memiliki calon Presiden sendiri. Munculnya nama Ganjar Pranowo diklaim oleh banyak partai menjadi magnet bagi para swing voter," kata Mochtar Mohamad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021).

Menurut Mochtar Mohamad, Puan Maharani akan mensolidkan pemilih PDI Perjuangan untuk memilih pasangan Ganjar-Puan.

"Serta kesolidan dan semangat juang untuk memenangkan pasangan ini di tubuh internal PDIP,” katanya.

Mochtar Mohamad mengatakan, jasa ayah Puan Maharani, Taufik Kemas menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah sangat terasa.

Ditandai dengan berdirinya Baitul Muslimin serta para tokoh nasional yang belajar mengenai kebangsaan di sebelum era reformasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved