Breaking News:

UMKM Jambi

Kaya Corak dengan Pewarna Alami Jadi Andalan Batik Jambi Ariny

Robby Ariny Manasikaka pemilik Batik Jambi Ariny mengatakan model motif yang sangat bercorak menjadi andalannya selama ini.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/yon rinaldi
Berdiri sejak 1998, Batik Jambi Ariny menghadirkan berbagai motif Khas Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Batik Jambi Ariny yang berlokasi di Jambi Kota Seberang bisa dikatakan cukup sukses memasarkan produknya di tengah derasnya kemunculan galeri batik baru di Kota Jambi.

Robby Ariny Manasikaka pemilik Batik Jambi Ariny mengatakan model motif yang sangat bercorak menjadi andalannya selama ini.

“Motif kita ada kapal layar, kapal sanggat, motif angso duo, motif duren pecah, motif batanghari, dan masih banyak lagi,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya mengandalkan motif sangar batik ini juga menghadirkan pewarna alami di kain batik miliknya.

“Itulah kenapa kita mempunyai slogan, Batik Jambi Ariny Sentuhan Warna Alam,” tambahnya.

Selain itu penggunaan bahan-bahan berkualitas juga menjadi kunci kesuksesan sangar batik yang telah berdiri sejak 1998 ini.

Robby Ariny Manasikaka merupakan generasi kedua dari batik ini, setelah sebelumnya batik ini didirikan dan dikelola orang orang tuanya Taufik.

Baca juga: Besar di Lingkungan Perajin Batik, Mahasiswi Cantik di Jambi Tergiur Kembangkan Sanggar Batik

Untuk batik dengan penggunaan warna alam outlet batik ini hanya membandrol batik nya seharga Rp 100 ribu per meter untuk batik cap dan Rp 200 per meter untuk batik tulis.

Batik Jambi Ariny bisa didapatkan  di outlet yang beralamat di Jalan. KH. M. Shaleh RT. 03 No. 01 Kelurahan. Pasir Panjang, Kecamatan. Danau Teluk, Kota Jambi ( Jambi Kota Seberang ).

Untuk lebih memperkenalkan Batik Jambi Ariny. Wanita berhijab ini memanfaatkan sosial media  Instagram dan Facebook untuk sarana promosi.

Baca juga: Batik Jambi Ariny Referensi Outlet Batik Dengan Motif Khas Jambi

Akun Facebook “Batik Jambi Ariny “ dan aku Instagram @batikjambiariny memang terlihat ramai dengan postingan berbagai kain batik yang di  miliki outlet batik ini.

Selain itu untuk pemesanan konsumen juga bisa menghubungi nomor  Whatsapp 0899-2070-000. (Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved