Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Ikuti Apkasi Otonomi Expo Wakil Bupati Tanjabbar Hairan Ingin Branding Potensi Ekonomi

Apkasi Otonomi Expo adalah agenda tahunan apkasi untuk pemerintah kabupaten. Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan ikut hadir

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Rahimin
istimewa
Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan ikut hadir dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021).

Pertemuan itu bertemakan “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global”. 

Apkasi Otonomi Expo adalah agenda tahunan apkasi dalam membantu 416 pemerintah kabupaten untuk mempromosikan komoditas berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

Ketua umum apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan Yang juga Bupati Dharmasraya ini mengajak kepada bupati di seluruh Indonesia untuk bergerak memanfaatkan momentum ini.

“Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, beliau telah mengapresiasi langkah Apkasi untuk mulai menggerakkan roda perekonomian di daerah melalui kegiatan expo. Seiring sejalan dengan itu, tentu kita juga tetap mendukung upaya pusat untuk memperluas sebaran vaksinasi sehingga mempercepat kekebalan komunitas di masyarakat,” ujarnya.

Sutan Riska menambahkan, upaya keras yang juga dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional, mulai terlihat ke arah yang positif.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir dalam peluncuran AOE2022, memberikan apresiasi kepada Apkasi yang memilih Medan sebagai tempat diadakannya acara.

“Kami berharap kehadiran para bupati, wakil bupati dan para perwakilan pemerintah kabupaten yang hadir bisa menambah geliat ekonomi di Kota Medan. Kami di pemerintahan dan atas nama masyarakat Medan menyambut bapak-ibu sekalian, semoga Medan bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan ketika diwawancarai menyampaikan tujuannya mengikuti acara ini adalah untuk membranding Kabupaten Tanjabbar agar dikenal khalayak luar.

"Potensi-potensi di Tanjabbar banyak, namun perlu terus digencarkan promosi kepada khalayak luar, kegiatan ini bukti keseriusan Pemerintah Daerah mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus berkomitmen memfasilitasi para pelaku usaha mulai dari proses produksi, packaging dan marketingnya.

"Mengingat, Tanjabbar memiliki potensial menjadi tujuan ekonomi,” pungkasnya.

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, Hairan Laporkan Vaksinasi Covid di Tanjabbar Sudah 64,43 Persen

Baca juga: Wakil Bupati Tanjabbar Hairan Sebut Progres Jalan Tol Trans Sumatera Jambi Masih Proses Pendataan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved